PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

200 WBP LABUKTI Dimotivasi Pak Camat

TANAMONEWS.COM - Motivator Hidayatul Taufik hadir memotivasi sekitar 200 orang Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Lapas Bukittinggi, Senin (28/3). 

Kegiatan diselenggarakan di Aula Lapas Bukittinggi. Dalam acara Capacity Building dan Seminar Motivasi itu, mengambil tema ‘Menyambut Ramadhan sebagai Momentum Perubahan’.  

“Para peserta kita pilih secara acak dari total 685 penghuni. Targetnya kita ingin para WBP bisa fokus dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan tahun ini,” sebut Bapak Kalapas, Marten. Karena keterbatasan kegiatan, di lain kesempatan akan dilaksanakan lagi program serupa sehingga seluruh WBP dapat mengikuti Capacity Building dan Seminar Motivasi tanpa terkecuali.

Dorongan motivasi yang diberikan antara lain mengubah mindset menjadi pribadi yang ikhlas. Sehingga WBP dapat menjalani perikehidupan di Lapas dengan lebih baik,” tandasnya.

Setelah mengikuti seminar, diharapkan ada perubahan dalam diri para peserta. Perubahan bisa dimulai dari hal-hal terkecil, seperti perubahan kebiasaan. Ketika sudah punya kebiasaan baik, maka bisa mengubah nasib jauh lebih baik. Perubahan bukan hanya berbentuk materi saja. Akan tetapi bisa pula berupa mental yang kemudian menjadi mindset dan banyak lagi.

Di antara materi yang disampaikan Motivator Hidayatul Taufik yang juga Camat Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, mengenai langkah untuk menjadi pribadi yang ikhlas, bagaimana cara  meningkatkan syukur, peduli sesama dan berterimakasih kepada keluarga tercinta. 

Di penghujung acara, Pak Camat berpesan untuk membangkitkan kembali semangat WBP dalam menjalani hari-hari di Lapas dan mempersiapkan skill sebagai bekal ketika kembali ke masyarakat kelak.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, selama 2 tahun lebih, WBP belum dikunjungi keluarga dan kerabat tercinta. Kita mencoba untuk kuatkan mental WBP sembari berdoa agar pandemi cepat berlalu,” tutupnya. (dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza