PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PLN UPT Padang Berbagi Untuk Yatim Dhuafa, Muslimah Tangguh, Guru Mengaji dan Marbot

Tanamonews.com - Padang l PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Padang mengadakan acara buka bersama dan penyaluran Zakat Maal pada Ramadhan 1443 H. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 22 April 2022 di Kantor UPT Padang.

Pada acara tersebut, dilakukan juga pelantikan pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Padang Periode 2022-2023. Pelantikan dilaksanakan oleh General Manager (GM) PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sumatera, Dispriansyah dan disaksikan Manager PLN UPT Padang, Taufiq Fahrudin.

GM PLN UIP3B Sumatera, Dispriansyah berharap Pengurus YBM PLN UPT Padang yang baru dapat amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Dengan tanggung jawab, amanah yang besar dalam menyalurkan dana dari Muzakki  PLN UPT Padang, Dispriansyah juga berharap agar muzakki juga harus melakukan pengawasan, agar amanah dalam menyalurkan dana yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Jumlah dana dari muzakki ini tiap tahunnya makin besar. Dengan dana yang besar diharapkan bisa mendatangkan manfaat dan kebahagiaan bagi penerima yang membutuhkan. Karena itu butuh juga pengawasan", harapnya.

Pelantikan Pengurus YBM PLN UPT Padang ditandai dengan kegiatan Inspeksi Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H dengan tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa, Muslimah Tangguh, Guru Mengaji dan Marbot”.

Dispriansyah mengatakan, "Sebelum dilaksanakannya kegiatan Inspeksi Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H ini, juga telah dilaksanakan Apel Siaga oleh Direktur PLN."

“Melalui Apel Siaga yang dipimpin oleh Direktur PLN, kita dituntut siap sedia menyediakan dan melayani masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Kita harus berikan rasa nyaman dan kebahagiaan kepada Umat Muslim yang merayakan hari kemenangan. Terima kasih atas persiapan matang memperbaiki instalasi yang telah dilakukan PLN UPT Padang", terangnya.

Dispriansyah juga mengingatkan  PLN UPT Padang agar selalu berbagi tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Tetapi dilaksanakan dilakukan rutin setiap minggu, bulan dan tahun.

“Banyak pegawai di PLN UPT Padang. Kebiasaan baik ini harus dilaksanakan tidak hanya di satu tempat. Tapi masyarakat sekitar yang ada di instalasi kita. Dari mulut anak-anak kecil ini doa diijabah Allah SWT", harapnya.

Pada Ramadhan tahun ini, YBM PLN UPT Padang telah menyalurkan bingkisan Ramadan untuk dhuafa sebanyak 300 paket.

Juga ada program untuk Program Senyum Yatim Dhuafa sebanyak 60 paket dan Muslimah Tangguh (40 paket). “Jadi total bantuan yang disalurkan pada program ramadan tahun ini sebanyak 440 paket", ungkapnya.

Manager PLN UPT Padang, Taufiq Fahrudin mengatakan, "Semangat berbagi yang dilaksanakan YBM PLN UPT Padang merupakan wujud tanggung jawab moral, untuk membantu dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat yang berhak sebagai penerima."

Selain itu juga sebagai media silahturrahim dan meningkatkan jiwa sosial. “Dana zakat yang terkumpul juga dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi penerima dan mendapat keberkahan", harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza