PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pascasarjana UIN Mahmud Yunus Batusangkar Lakukan Sosialisasi di Kemenag Kota Solok

 

Tanamonews - Wakil Direktur PPs UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. Muhammad Yusuf Salam didampinggi Dosen Pascasarjana Dr H. Jamilus, M. Ag  melakukan sosialisasi Pascasarjana UIN Mahmud Yunus dihadapan para Penyuluh Agama di Kemenag Kota Solok, Rabu 10 Agustus 2022. 

M. Yusuf Salam menyampaikan perkembangan UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang peminatnya selalu meningkat. "Pascasarjana sebagai bagian dari UIN MY Batusangkar memiliki enam prodi yaitu Pendidikan Agama Islam (M.Pd), Manajemen Pendidikan Islam (M.Pd), Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (M.Pd), Hukum Keluarga Islam (M.H)

Hukum Ekonomi Syariah (M.H), dan Ekonomi Syariah (M.E). Semua program studi sudah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)" 

"Banyak mahasiswa saat ini juga ada berasal dari luar Sumatera Barat. Bagi kita yang dekat dengan PPS MY Batusangkar sangat diuntungkan bisa bergabung dengan kampus tidak jauh dari tempat tinggal." ujarnya 

Penerimaan calon mahasiswa masih berlangsung sampai tanggal 11 Agustus 2022. Sistem perkuliahan  diĺakukan dengan Blended learning (metode pembelajaran campuran daring dan luring). PPs IAIN Batusangkar berkomitmen  Membangun Semangat Inovasi dan Memberikan Pelayanan Terbaik dengan motto “IKHLAS, CERDAS, TUNTAS”. tutupnya 

Pernyataan ini juga dikuatkan oleh Kakankemenag Kota Solok diwakili Kasi Bimas H. Andrinovyan, S.Ag, MH bahwa "Dua tahun ini sudah empat orang PNS Kemenag Kota Solok telah meyelesaikan pendidikan S2 di UIN MY Batusangkar yaitu Omafahmi, S.Ag. MA, Asparidon S.Ag.  MH, Darmiwandi, S.Ag, MH, Roki Ade Deswan, S.Ag., MH dan satu orang penyuluh Sepri Gani, M.Pd" 

Kasi Bimas juga memotivasi penyuluh untuk menyambung pendidikan pada strata yang lebih tinggi. Bagi S1 disarankan menyambung S2. Jangan terfokus pada S1. Di akhir sosialisasi Dr. H. Jamilus mengajak rekan rekan penyuluh bergabung ke Pascasarjana UIN MY menjadi mahasiswa.(zil)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza