PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Bukittinggi Salurkan 2943 Bansos Triwulan III

Bukittinggi, Tanamo News | Pemerintah Kota Bukittinggi salurkan bantuan sosial sembako untuk triwulan III. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota bersama Forkopimda di Halaman Kantor Pos Bukittinggi, Rabu (07/09).

Eksekutif Manajer Kantor Pos Indonesia Kota Bukittinggi, Andesta menyebut proses pembagian sudah berlangsung sejak pagi. Pihaknya membagi ribuan penerima itu menjadi tiga kelompok untuk mengatur jadwal pembagian.

"Kita bagi berdasarkan kecamatan, ada tiga jadwal, mulai hari ini hingga Jumat (9/9/2022) besok," ungkapnya terpisah.

Dia menjelaskan, untuk hari ini pembagian bagi penerima manfaat yang tinggal di Kecamatan Guguak Panjang. Kemudian besok, Kamis (8/9/2022) untuk Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dan keesokannya Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

"Hari ini ada 981 penerima, besoknya 1.386 dan besoknya lagi 576 penerima," jelas Andesta.

Ia menambahkan, proses pembagian berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga  15.00 WIB untuk hari Rabu dan Kamis, dan hari Jumat hingga pukul 15.30 WIB. "Setiap kelurahan ada jadwalnya yang telah kita tetapkan dan sudah kita bagikan juga," kata Andesta.

Bagi penerima manfaat untuk pengambilan diwajibkan membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga)," pungkasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, banyak bantuan yang diserahkan pemerintah pusat untuk masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam DTKS. Kali ini, bantuan dari Kemensos untuk sembako tiga bulan. "Total yang kita salurkan itu Rp1,7 miliar,"

"Kami berharap, bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Belikan sembako. Jangan beli untuk barang lain yang tidak terlalu dibutuhkan,". Utamakan kebutuhan pangan, seperti beras dan minyak, pesan Wako.

Wako juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan berikan bantuan BBM untuk 20,9 juta orang di Indonesia. Untuk Bukittinggi akan diberikan kepada 2000 lebih penerima.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," jelasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza