PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Peringatan HPN 2023, Lisda Hendrajoni: Pers Mencerdaskan Bangsa.

Tanamonews, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni menyebut insan pers sangat berpengaruh dan berperan dalam bidang pendidikan di Indonesia, khususnya dalam hal mencerdaskan anak bangsa. Menurut Anggota Fraksi Nasdem tersebut, pers yang bermatabat juga dapat terwujud dengan penyampaian informasi yang bersifat edukatif kepada masyarakat.

“Dengan latar belakang pendidikan yang baik serta memiliki wawasan yang luas, Kami meyakini para insan pers di Indonesia memiliki pengaruh dan peran serta dalam mencerdaskan anak bangsa. Hal ini dapat terwujud melalui penyampaian informasi dan pemberitaan yang sekaligus edukatif kepada masyarakat,” ujar Lisda.

Pada momentum Hari Pers Nasional tahun 2023 ini, anggota Fraksi Nasdem tersebut berharap, kedepan bagaimana penguatan  kapasitas wartawan juga menjadi perhatian, sehingga menghasilkan para insan pers yang mumpuni dan mampu bersaing ditengah berkembangnya teknologi digital.

“Melalui organisasi kewartawanan tentunya kedepan penguatan kapasitas wartawan perlu menjadi perhatian, dengan kegiatan pelatihan jurnalistik ataupun kegiaan peningkatan kompetensi melalui UKW,” ucap Lisda yang juga Dewan Penasehat JMSI Sumbar tersebut.

Memasuki tahun politik, Lisda juga berharap para insan pers dapat menyampaikan informasi yang mencerahkan masyarakat dengan program-program unggulan yang dijalankan oleh pemerintah, sekaligus menyampaikan kritik yang membangun untuk kemajuan bangsa, dan menepis hoax yang beredar.

“Sesuai dengan tema HPN tahun 2023, Pers Merdeka Demokrasi bermatabat, kita tentunya berharap para insan pers selaku pilar ke 4 demokrasi dapat menyajikan informasi yang berimbang khususnya jelang pesta demokrasi pada Tahun mendatang, dengan informasi yang Edukatif. Selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh insan pers,” pungkasnya. 

Provinsi Sumatera Utara  menjadi pusat peringatan Hari Pers Nasional 2023. Dengan mengusung tema “Pers MerdeKa Demokrasi Bermartabat”, puncak pelaksanaan HPN 2023 tahun ini berlangsung pada Kamis (9/2). Presiden Joko Widodo tampak hadir pada puncak pelaksanaan yang berlangsung di Kota Medan tersebut. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza