PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

274 JCH Kabupaten 50 Kota Terbang Menuju Jeddah

Tanamonews, Lima Puluh Kota - Prosesi ibadah haji terus dijalani Jemaah Calon Haji (JCH) kabupten Lima Puluh Kota. JCH yang tergabung dalam Kloter 05 Gelombang ke II, yang terdiri dari JCH Kabupaten Lima Puluh Kota sebanyak 274 orang dan JCH Kota Padang Panjang sebanyak 112 orang, dilepas secara resmi oleh Kapolda Sumbar bersama Kakanwil Kemenag Sumbar, pada Kamis malam (8/6)

Hari ini, Jumat (9/6) JCH telah bertolak ke Bandarudara Interasional Minangkabau. Sebelum menuju bandara, JCH telah melakukan serangkaian kegiatan, seperti boarding pass, dan mendengarkan pengarahan terkait prosesi yang dilakukan setelah keberangkatan dari asrama haji.

Pantauan di lapangan, Alhamdulillah JCH Kabupaten Lima Puluh Kota dalam keadaan sehat, dan tidak mengalami kendala berarti. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Zakaria. Zakaria bersama pantia daerah terus melakukan pemantauan kepada jemaah. Koordinasi bersama panita dan jemaah semakin intensif, mengingat saat-saat menuju penerbangan ini.

“Kita terus memantau jemaah, baik turun langsung maupun melalui panitia. Kita memastikan jemaah dalam keadaan nyaman dan tenang. Jemaah yang didominasi lansia, harus kita tangani dengan baik. Inilah tagar yang digaungkan pada penyelenggaran ibadah haji tahun ini “Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia,” ujar Zakaria.

Zakaria menegaskan, panita harus respon cepat terhadap permasalahan jemaah, karena kestabilan mental jemaah adalah salah satu syarat suksesnya pelaksanaan ibadah haji. Kesabaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi agar menjadi pegangan dalam melayani jemaah. Hadir mendampingi Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, H. Safrijon. 

Pukul 11.09 wib, lebih cepat 36 menit dari jadwal penerbangan, yaitu pukul 11.45 wib, JCH Take Off dari Bandarudara Internasional Minangkabau menuju Bandarudara King Abdul Azis, Jeddah. Jemaah dilepas hingga tangga pesawat oleh Kabbag Tata Usaha, Miswan, Kepala UPT Asrama Haji Padang, Afrizen, kepala kantor, diwakili Kasi PHU, H. Zakaria, dan Asisten I, Herman Azmar, serta sejumlah pejabat dari Kota Padang Panjang.(zil)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza