PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bertolak ke Jeddah, Keberangkatan Satu Jemaah Kloter 05 Embarkasi Padang Ditunda

Tanamonews, Padang - Pesawat Garuda Indonesia boeing 777 GA3305 yang mengangkut jemaah kloter 05 telah lepas landas menuju Bandara King Abdul Aziz Madinah dari Bandara International Minangkabau (BIM) Jumat siang, (9/6) pukul 11.09 wib.

Jadwal ini lebih cepat 36 menit dari waktu semula 11.45 wib. Keberangkatan jemaah kloter 05 ini diantar langsung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang diwakili Kabag TU, Miswan bersama Kepala UPT Asrama Haji Padang, Afrizen.

Turut hadir Sekda Limapuluh Kota, Safaruddin, Kakan Kemenag Limapuluh diwakili, Kasi PHU Zakaria. Perwakilan Kankemenag Padangpanjang dan Kota Padang yang merupakan daerah asal jemaah haji.

Berbeda dengan 4 kloter sebelumnya yang berjumlah 393 setiap kloter, jemaah haji kloter 05 hanya berjumlah 392 orang, karena satu orang masih di Rawat di RSUP M. Djamil Padang.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi mengatakan jemaah yang dirawat atasnama Nursiah (84) dengan nomor manifet 317 merupakan jemaah Kota Padang Panjang yang dimutasi Paneglang, Banten.

“Nursiah dirujuk ke Rumah Sakit, M. Djamil setelah mendapat perawatan di klinik Embarkasi Padang. Awalnya ia sesak nafas dan kelelahan. Namun kondisinya tak kunjung membaik, maka tim kesehatan embarkasi merujuk ke M. Djamil Padang,” terang Helmi.

“Dari pemeriksaan dokter, Nursiah didiagnosa Ca Mamae Post Mastektomi (kanker payudara) dengan anemia, maka perlu perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan demikian yang bersangkutan belum laik terbang untuk melakukan ibadah haji ke tanah suci.,” kata Kakanwil.

Untuk sementara keberangkatan Nursiah ditunda hingga tim dokter mengeluarkan surat laik terbang bagi yang bersangkutan. Ini demi keselamatan jemaah dan menghondari hal buruk.

“Jika sudah sembuh Nursiah dan dokter mengatak laik terbang, Nursiah akan diberangkatkan dalam kloter selanjutnya dan sesampai di Makkah bisa bergabung dengan teman satu kloter,” kata Helmi.

Dengan diterbangkannya kloter 05 jemaah embarkasi Padang yang telah tiba di tanah suci berjumlah 1.963 orang dari 6.329 jemaah Embarkasi Padang.

Sebelum diterbangkan ke tanah suci, jemaah haji Kloter 05 Embarkasi Padang dilepas secara Kapolda Sumbar diwakili Kabag Walpor Biro SDM Dr. Akbp Jamalul Ihsan didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, kamis malam.

Jemaah Kloter 05 dipimpin Ketua Kloter Irfan Junaidi, Pembimbing Ibadah Junaidi, dokter Kartika Syamsuir dua paramedis, Budya Mulyani dan Mardinal Salmi.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza