PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bertolak ke Jeddah, Satu Jemaah Kloter 06 Padang Batal Berangkat

Tanamonews, Padang - Petugas penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang telah memberangkatkan enam kloter jemaah ke tanah suci. Tiga kloter diberangkatkan dalam gelombang 1 dengan tujuan Madinah, tiga kloter gelombang 2 tujuan Jeddah.

Dengan diterbangkannya jemaah kloter 06, 2.355 jemaah Sumbar telah tiba di tanah suci. Pesawat Garuda Indonesia GA3306 yang mengangkut jemaah kloter 06 lepas landas dari Padang menuju Jeddah, Sabtu (10/6) pukul 12.18 wib.

Keberangkatan jemaah kloter 06 ini diantar ke tangga pesawat Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala UPT Asrama Haji Afrizen bersama Pendukung PPIH, Yasril serta Perwakilan Kakan Kemenag Agam.

Sementara sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi mengatakan jemaah haji kloter 06 berjumlah 392 orang dengan rincian Kota Padang 275, Kabupaten Agam 111, PHD 2 orang dan  petugas kloter 5 orang. “Satu kloter jemaah haji itu seharusnya diisi 393 jemaah termasuk 5 petugas, namun karena satu jemaah ada yang sakit maka kloter 06 hanya diisi 392 jemaah," ungkap Helmi.

Jemaah yang sakit kata Helmi atasnama Mukhlis Abdul Thaat (48) nomor manifest 137 keberangkatannya ditunda hingga dinyatakan laik terbang oleh tim dokter Embarkasi Padang. "Mukhlis merupakan jemaah Kota Padang yang beralamat di jl. Dr. M. Hatta Pasar Ambacang Kuranji. Yang bersangkutan menderita ginjal dan harus segera dioperasi," jelas Helmi.

Yang bersamgkutan sambung Kakanwil belum sempat masuk asrama haji, karena sudah dinyatakan sakit sebelum masuk asrama dan tidak memungkinkan untuk berangkat. Putra Bungus ini juga menjelaskan keberangkatan Mukhlis dibatalkan untuk kloter 06, namun tidak tertutup kemungkinan ia berangkat dengan kloter lain jika sudah dinyatakan sembuh.

Kloter 06 dipimpin Ketua Kloter Hendri Yazid, Pembimbing Ibadah Rizki Ronaldi, Dokter Indah Purnama Sari, Paramedis Desi Erwinda Suwirzal dan Al Ahkam Nasution Bahrum. Sementara Pemandu Haji Daerah (PHD), Amasrul Muslim Kamal Khatib asal Kota Padang, Ilyas Jamaris Labai Asal Kota Pariaman.

Sementara jemaah termuda kloter 06, Geta Ligaresta Two (30) alamat Lubuk Gading Permai V Batang Kabung Padang Tertua, Rakunan Amarullah Asri (86) Jl. Tepi Bandar Bekali No. 11 Sawahan Timur, Padang. Jumlah jemaah lansia dalam kloter 06 ini sebanyak 142 orang dengan pengguna kursi roda 8 orang.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza