PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

DPP ILUNI Siap Bersinergi Tingkatkan Reputasi FIP UNP

Tanamonews, Padang – Kegiatan Musyawah Besar Iluni FIP UNP telah sukses dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt, Pimpinan FIP UNP, Ketua Umum DPP Iluni UNP yang diwakili oleh Sekjen, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum, Ketua Senat Akademik FIP UNP, Pengurus Iluni FIP UNP periode sebelumnya serta Utusan Alumni dari 14 Program Studi di FIP UNP dimana hadir 79 Alumni, Pimpinan Departemen dan Program Studi, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Wisma Edrimon, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, baik Pimpinan Fakultas, terutama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Desyandri, S.Pd.,M.Pd, Pimpinan Departemen dan Program Studi serta seluruh panitia dan peserta yang telah menyukseskan kegiatan Mubes Iluni FIP kali ini. 

Selanjutnya, Dekan FIP UNP, Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd memaparkan pencapaian FIP UNP dalam membangun reputasi akedemik dengan sangat baik seperti pencapaian berbagai departemen dalam akreditasi Nasional dan Internasional. Selain itu publikasi Scopus FIP UNP adalah Fakultas terbaik di UNP di bidang sosial humaniora. Oleh karena itu, dengan keterlibatan alumni yang terorganisir dalam Ikatan Alumni (ILUNI) FIP UNP diharapkan reputasi akademik FIP lebih baik lagi kedepannya. 

DPP ILUNI UNP menyampaikan bahwa ikatan alumni UNP memiliki misi untuk mengumpulkan dan menkosolidasi seluruh alumni UNP tidak hanya di dalam negeri, namun juga diluar negeri mulai sejak UNP masa berstatus sebagai PTPG hingga menjadi Universitas seperti sekarang. Disamping itu dengan adanya ILUNI ini diharapkan mampu mengantarkan alumni bekerja diberbagai sektor, tidak hanya keguruan. ILUNI juga diharapkan membuka kesempatan untuk mahasiswa magang diberbagai sektor. Dengan adanya kerjasama dengan Alumni diharapkan Visi UNP menjadi salah satu World Class University dapat tercapai.

Acara kemudian dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UNP. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasinya kepada Alumni FIP dalam membentuk ILUNI FIP UNP. Sebagai salah satu Fakultas tertua di UNP diharapkan ILUNI FIP bersinergi dalam membangun reputasi FIP menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Musyawarah dilanjutkan dengan memilih presidium sidang dimana terpilih: Dr. Wisma Endrimon, M.Pd., Gusnaldi, M.Pd dan Rahma Dr. Trisilvia, M.Pd yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai agenda. Hasil dari Mubes Iluni FIP diantaranya: Memilih Ketua ILUNI FIP Periode 2023-2028 yang disepakati dilakukan secara aklamasi dan menempatkan Dr. Wisma Endrimon, M.Pd sebagai Ketua Iluni FIP UNP. Selanjunya dipilih juga Formatur untuk struktur organisasi yang terdiri dari perwakilan tujuh Departemen di FIP. Agenda terakhir ditutup dengan penyampaian Usulan Program Kerja yang akan menjadi amanah kepengurusan FIP UNP yang baru lima tahun kedepan.

Sidang ditutup oleh steering committee yang dipimpin oleh Dekan FIP UNP. Beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap seluruh utusan alumni yang datang dari berbagai propinsi di seluruh Indonesia, pimpinan departemen dan prodi, dan panitia pelaksana Mubes Iluni FIP UNP, serta segala pihak yang mendukung terlaksananya acara dengan lancar dan sukses, serta memberikan harapan agar IIuni FIP UNP segera menjalankan perannya untuk bersinergi dengan FIP UNP menuju tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) FIP dan mewujudkan World Class University (WCU) Universitas Negeri Padang (SN).***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza