PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jamaah Haji Kabupaten Solok Terima Koper dari Kemenag

Tanamonews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli menyerahkan koper jamaah haji secara simbolis, Senin (5/6) di aula Hubbul Wathan. Ikut mendampingi Kakan Kemenag dalam penyerahan koper ini, Kepala Seksi Penyeleggara Haji dan Umrah, Sesmadewita yang dihadiri oleh Jamaah Haji Kabupaten Solok tahun 1444 H / 2023 M.

"Selamat menunaikan ibadah haji, jangan lupa jaga kesehatan dan fisik jelang keberangkatan pada 18 Juni nanti," pesan Kakan kemenag.

H. Zulkifli juga berpesan jamaah telah dikelompokan dalam regu dan rombongan untuk memudahkan koordinasi, untuk itu ketua regu dan rombongan mulai berperan dalam persiapan ini, untuk membagi informasi dan saling mengingatkan terkait persiapan.

"Yang utama adalah menjaga fisik, kurangi kegiatan yang dapat menguras energi dan menimbulkan penyakit. Jaga kesehatan agar dapat melakukan ibadah dengan sempurnan di tanah suci nanti," tutup Kakan Kemenag.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Sesmadewita mengatakan setiap jamaah akan menerima tiga macam barang, yakni satu koper untuk dibagasi, satu koper kecil / tentengan dan satu tas sandang untuk perlengkapan perjalanan.

Sesmadewita menyebutkan, untuk tahun ini koper jamaah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini koper terbuat dari bahan fiberglass. Baik koper bagasi maupun koper tenteng. "Kepada jamaah juga sudah disampaikan untuk membawa barang sesuai dengan aturan dan anjuran dalam regulasi penerbangan," ujar Sesmadewita.

Jamaah Haji Kabupaten Solok tergabung dalam kloter 14 Embarkasi Padang bersama jaamh kota Solok, kota Sawahlunto dan kota Padang. Sebagai Ketua Kloter adalah Bustami, S.Ag, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Solok dan Pembimbing Ibadahnya H. Dedi Wandra, Kakan kemenag Kota Sawahlunto serta tiga tenaga medis dalam kloter ini.

Sesuai jadwal jamaah haji Kabupaten Solok masuk asrama haji pada Minggu 18 Juni 2023 pukul 08.00 WIB, kemudian tak off menuju Jeddah pada Senin (196) pukul 00.25 WIB dinihari. "Direncanakan seremonial pelepasan oleh Bupati Solok pada 12 Juni 2023 mendatang," pungkas Sesmadewita.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza