PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kemenag Kab. Solok Gelar Rakor Pemberangkatan Jemaah Haji

Tanamonews -  Mempersiapkan keberangkatan jemaah haji tahun 1444 H / 2023 M, Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Selasa (6/6) di aula Hubbul Wathan.

Rapat yang dipimpin oleh Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli diikuti oleh Kabag Kesra Setdakab Solok Mardaus, Sekretaris Satpol PP Damkar Aida Herlina, perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Polres Solok, Polsek Kubung serta kepala KUA se kabupaten Solok.

Dalam arahannya Kakan Kemenag menyampaikan bahwa untuk tahun ini jemaah haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Padang sebanyak 164 orang dari jumlah sebelumnya 167 orang. Jumlah ini berubah karena adanya jemaah yang mutasi keberangkatan ke kabupaten lain. Selain itu, ada juga 3 jemaah yang mutasi ke Kabupaten Solok.

"Sesuai jadwal yang diberikan embarkasi Padang, jemaah masuk asrama pada hari Minggu (18/6) pukul 08.00 WIB, maka kita berangkat dari Islamic Cebter paling lambat pukul 06.00 WIB tepatnya setelah solat Subuh berjamaah di masjid Agung Darussalam," ujar Kakan Kemenag.

Disampaikan juga, mengingat antusiasnya masyarakat mengantar dan melepas jemaah haji, maka perlu kerjasama dan kerja kers kita semua dalam menyukseskan kegiatan ini dan yeng terpenting memberikan rasa aman dan nyaman pada jemaah haji.

Tak lupa Kakan kemenag menggaris bawahi, bahwa jemaah haji tahun ini banyak yang lanjut usia, maka semua personil yang terlibat mempersiapkan diri memberikan pelayanan ramah lansia.

Kabag Kesra Mardaus yang turut memberikan arahan menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah telah mempersiapkan keberangkatan jemaah haji dengan memfasilitasi armada bus untuk angkutan jemaah ke asrama haji serta truk untuk membawa koper dari Kantor kemenag ke Asrama Haji.

Dalam rapat ini instansi yang terlibat menyampaikan masukan untuk menyatukan visi layanan sebagaimana arahan Kakan Kemenag sebelumnya termasuk kesipan personil dari masing-masing instansi yang terlibat. Jemaah Haji sendiri akan mengikuti seremonial pelepasan secara resmi oleh Bupati Solok di guest house Arosuka pada hari Senin (12/6). 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza