PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kloter 06 Merapat, Embarkasi Padang Antar Jemaah Lansia ke Penginapan Gunakan Minibus

Tanamonews, Padang - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang masih disibukkan dengan pemberangkatan jemaah. Lima kloter sudah diterbang ke tanah suci, 3 kloter ke Madinah, 2 Kloter ke Jeddah. Sebanyak 1.963 jemaah Sumbar telah tiba di tanah suci.

Hari ini, Jumat (9/6) jemaah Kloter 06 asal Kota Padang dan Kabupaten Agam, juga sudah merapat di asrama haji. Jemaah haji didampingi Ketua Kloter Hendri Yazid dan Pembimbing Ibadah, Rizki Ronaldi, dokter Indah Purnama Sari, paramedis, Desi Erwinda dan Al Akhsan NST Bahrum.

Disela-sela kedatangan jemaah, Henri Yazid menyampaikan jemaah kloter 6 yang berasal dari Kota Padang dan Kabupeten Agam ini dalam kondisi sehat.

“Dari 388 jemaah, 284 diantaranya jemaah Kota Padang dan 102 jemaah Agam, 2 PHD dan 5 petugas kloter. Sesampai di Asrama Jemaah langsung mendapatkan layanan dengan sistim one stop service. Jemaah dilayani dalam satu waktu dan stu tempat,” katanya.

Jemaah kloter 06 kata Hendri Yazid akan diberangkatkan ke tanah suci esok hari, Sabtu (10/6) pukul 12.40 wib. Sebelum diberangkatkan ke tanah suci jemaah akan dilepas secara resmi gubernur dan Kakanwil mala mini.

Yazid juga mengungkapkan terima kasih dan bangga atas layanan yang diberikan PPIH Embarkasi Padang. Apalagi jemaah lansia menjadi prioritas layanan oleh PPIH, bahkan jemaah lansia diantar menggunakan bus ke penginapan.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sumbar melalui Kepala UPT Asrama Haji mengatakan sesuai tagline haji tahun berkeadilan dan ramah lansia, semaksimal mungkin kita akan berikan terbaik untuk semua jemaah terutama lansia.

“Selain diidorong menggunakan kursi roda, jemaah lansia juga diantarkan menggunakan minibus berkapasita 14 orang. Walaupun jarak dari Aula Utama ke penginapan tidak terlalu jauh tetapi kita utamakan kenyamana jemaah,” ungkap Afrizen.

Afrisen bersama PPIH Embarkasi bertekad memberikan terbaik untuk jemaah haji Sumatera Barat. Karena pelayanan di Asrama Haji ini menentukan pelayanan haji secara keseluruhan.

“Kita sudah siapkan tenaga musiman (temus) untuk mengantarkan jemaah ke kamar-kamar yang sudah disediakan. Apalagi hari ini cuaca cukup panas kita sediakan mobil bagi jemaah menuju kamarnya. Bukan hanya lansia tetapi juga jemaah yang menginap di Gedung bir ali dan Jeddah,” jelas Afrizen.

Walaupu jaraknya tidak terlalu jauh dari Aula kedatangan hanya sekitar 200 meter tetapi dengan minibus tetapi ini salahsatu layanan terbaik yang kita sediakan untuk jemaah haji.

Lantunan shalawat badar tururlt menggema iringi kedatangan jemaah di Aula Madinatul Hujjaj. Kedatangan jemaah haji juga dipantau langsung Auditor Itjen Kemenag RI, Dadang didampingi Kabag TU Miswan.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza