PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kloter 10 Take Off, Jemaah Kota Galamai dan Padang Merapat ke Asrama Haji

Tanamonews, Padang - Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jemaah kloter 10 telah lepas landas menuju Jeddah, Rabu malam (14/6). Dalam waktu bersamaan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) juga menyambut kedatangan jemaah kloter 11 di Asrama Haji.

Iring-iringan bus yang mengangkut jemaah Kota Payakumbuh masuki gerbang asrma haji Tabing, beberapa saat jelang azan magrib berkumandang. Enam bus ini membawa 236 jemaah yang tergabung dalam Kloter 11 bersama jemaah Kota Padang dan Bengkulu.

Kedatangan jemaah asal Kota Payakumbuh dan Kota Padang ini disambut Ketua PPIH diwakili Kepala Bidang Urais, Edison, Plt. Kakan Kemenag Kota Padang, Zulkifli beserta seluruh instansi terkait yang tergabung dalam PPIH.

Dalam kesempatan itu, Kabid Urais mengatakan jemaah kloter 11 ini berjumlah 392 orang, gabungan dari Kota Payakumbuh 236 orang, Kota Padang 75 orang dan Bengkulu 74 orang ditambah 3 PHD dan 5 petugas Kloter.

“Jemaah kloter 11 ini akan diterbangkan ke tanah suci, Kamis malam (15/6) pukul 21.50 wib. Sebelum bertolak ke tanah suci jemaah akan dilepas secara resmi Pemerintah Provinsi bersama jajaran Kanwil Kemenag Sumbar Kamis siang pukul 14.00 wib,” kata Edison

Sementara itu, Kakan Kemenag Payakumbuh Joben, mengatakan secara keseluruhan jemaah haji Payakumbuh dalam kondisi sehat. Jemaah masuk asrama juga sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, kedatangan jemaah di asrama haji ini disambut baik oleh petugas embarkasi yang tergabung dalam PPIH. Jemaah dilayani dengan cepat melalui pelayanan satu atap atau one stop service,” kata Joben

Mantan Kabid PHU ini berharap kepada jemaah kota Payakumbuh agar bisa bisa beristirahat dengan baik selama berada di Embarkasi ini, sehingga waktu keberangkatan ke tanah suci jemaah dalam kondisi sehat dan segar.

“Kita berharap setelah menerima perlengakapn dan dokumen yang dibutuhkan, jemaah haji bisa beristirahat dan tidur dengan pulas di kamar masing-masing,” harap Joben.

Joben juga menyampaikan sejak dilepas Pj Walikota hingga sampai di Asrama Haji ini, tidak kendala yang dialami jemaah haji. Jemaah juga tidak ada yang dalam kondisi sakit, semua dalam kondisi sehat dan baik, tukas Joben.

Sebelum kedatangan jemaah Kota Payakumbuh ini, sebanyak 75 orang jemaah Kota Padang sudah tiba di asrama haji menggunakan dua bus. Jemaah diantar plt. Kakan Kemenag, Zulkifli bersama Plh. Kasi Haji Padang, Dian Khairati.

Sampai hari ini, PPIH Embarkasi Padang telah memberangkatkan 10 kloter ke tanah suci, 6 kloter jemaah Sumbar, 4 kloter jemaah Bengkulu dengan total jemaah 3.928 orang. Tiga kloter diantaranya diterbangkan ke Madinah dan tujuh kloter ke Jeddah.

Musim haji 2023 ini, Embarkasi Padang memberangkatkan 6.329 jemaah haji dengan rincian, Sumatera Barat, 4.613, Bengkul 1.636 orang ditambah 80 petugas kloter. Jemaah embarkasi Padang diterbangkan dalam 17 kloter, menggunakan pesawat garuda Indonesia boeing 777 seri 300ER.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza