PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lepas 20 Keltan se Lintau Buo Utara Ini Pesan Bupati Eka Putra

Tanamonews - Saya hari ini mendapat surprise dari Kelompok Tani se Lintau Buo Utara. Ya, setidaknya ada 20 kelompok Tani dari Lintau Buo Utara pagi ini mendatangi Indojolito. Informasi yang Saya terima katanya Kelompok Tani ini mau berkunjung ke PENAS TANI tahun 2023 di Kota Padang dan sebagai Pimpinan Daerah dan selaku pribadi Saya sangat apresiasi. 

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono saat melepas keberangkatan 20 Kelompok Tani se Lintau Buo Utara untuk mengunjungi PENAS TANI tahun 2023, Selasa (13/6/2023) di halaman depan Gedung Indojolito Batusangkar. 

Dikatakan Bupati Eka Putra, bagi kelompok Tani mengunjungi PENAS TANI sangat besar manfaat yang akan didapatkan karena disana ada banyak stand pameran dari kelompok tani se Indonesia. 

"Disitu banyak pelajaran yang bisa kita ambil sehingga ke depan pertanian kita semakin maju. Banyak juga teknologi-teknologi yang canggih untuk mengolah lahan pertanian kita yang bisa kita pelajari disana, nanti catat kesimpulannya dan disampaikan ke Dinas sehingga nanti kita bisa berikan pelatihan-pelatihan," ujar Bupati Eka Putra. 

Sebagai contoh, kata Bupati Eka, ada stand dari provinsi Gorontalo yang terkenal dengan produksi jagung dan sudah ekspor ke luar negeri. 

"Apa kelebihan dan metode yang mereka pakai sehingga hasil panennya bagus, bibit apa yang dipakai atau pupuknya. Nanti dicatat semua, dan sampaikan ke Dinas Pertanian, itu contohnya. Jadi pergi ke sana tidak sekedar jalan-jalan, namun ada hasil yang dibawa pulang," pungkasnya.(zil)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza