PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pesan untuk Tim Medis, Anggota DPD RI: Senyum Obat Pertama bagi Jemaah Haji

Tanamonews, Padang - Sebelum bertolak ke tanah suci, Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melepas secara resmi keberangkatan jemaah haji kloter 04 Embarkasi Padang, Kamis dini hari (8/6) di Arama Haji Tabing.

Acara melepas ini ditandai dengan penyerahan bendera oleh Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi kepada Ketua Kloter.

Turut hadir Ketua DWP Nazifah Helmi, Kabid Penais Zawa Yufrizal, Kakan Kemenag Agam, Marjanis serta PPIH embarkasi. Jemaah kelompok terbang (kloter) 04 merupakan  jemaah dari Kabupaten Agam yang berjumlah 393 orang.

Berbeda dengan tiga kloter sebelumnya PDG 04 ini akan diterbang dalam fase gelombang 2 dengan tujuan Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 07.00 boarding, bus menuju badara 04.00 wib dan pesawat take off pukul 07.00 wib.

Dalam kesempatan itu Leonardy mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah. Ini kesempatan emas, tidak semua orang bisa berangkat karena keterbasan biaya ditambah lagi daftar tunggu yang cukup lama.

"Daftar tunggu untuk Sumatera Barat saat ini sudah 24 tahun. Bapak ibu daftar tunggunya masih 12 sampai 13 tahun, ini patut disyukuri. Untuk itu gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk beribadah," ungkap Leo.

Karena penyelenggaraan haji tahun 2023 ini kata Leo mengusung tagline ramah lansia, hampir 42 persen jemaah tahun ini berusia diatas 65 tahun. "Karena jemaah lansia lebih banyak dari yang muda, maka yang muda diminta partisipasinya membantu jemaah yang tua. Menyemprotkan air saja ke wajah jemaah lansia itu ibadah," katanya memotivasi.

Kepada petugas terutama dokter dan tim medis putra Agam ini berpesan agar melayani jemaah dengan ikhlas dan penuh senyum karena itu obat pertama. "Obat yang pertama adalah senyum dan itu termasuk ibadah. Jika dokter baik dan ramah terus tersenyum penyakit jemaah langsung sembuh. Apalagi jemaah banyak lansia, banyak penyakitnya terutama penyakit lupa," kata Leo.

Terakhir anggota DPD RI asal Sumbar ini  mengucapkan selamat pergi dan selamat pulang serta memperoleh haji mabrur. "Tolong doakan negara kita ini, aman, rakyatnya sejahtera, semuanya bisa berjalan dengan baik terutama kabupaten agam. Doakan keluarga yang ditinggal sehat, aman, dan bisa juga melaksanakan haji," pesannya.

Saat berita ini diterbitkan jemaah haji Kloter 04 Embarkasi Padang sudah diberangkatkan menuju Bandara International Minangkabau (BIM).***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza