PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ade Rezki Pramata Sosialisasikan manfaat Bpjs Kesehatan di Kabupaten Agam

Agam, Tanamonews.com - BPJS Kesehatan memiliki beberapa manfaat yang bisa dinikmati secara langsung oleh setiap orang yang sudah menjadi peserta dari program jaminan kesehatan tersebut. 

Untuk itu Ade Rezki Pratama selaku anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, menghimbau masyarakat Kabupaten Agam untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Himbauan itu disampaikan Ade saat menghadiri sosialisasi program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia sehat (JKN-KIS), di aula kantor KAN Nagari Bawan 4 Nagari, Sabtu 26 Agustus 2023.

Ade Rezki memaparkan, BPJS Kesehatan memiliki tugas utama untuk memberikan perlindungan kesehatan secara mendasar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain Kabupaten Agam, BPJS Kesehatan cabang Bukittinggi memiliki daerah kerja hingga Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Bpjs kesehatan bukan hanya sebagai pelayan kesehatan namun sebagai juru bayar dari pelayanan kesehatan yang kita rasakan, tambahnya. Bpjs kesehatan sebagai proteksi bagi kita, seperti pepatah sedia payung sebelum hujan. Saat kita mengalami kendala di kesehatan maka kita langsung dapat merasakan pelayanan.

Untuk mendukung Pemerintah Kabulaten Agam untuk mencapai UHC, Ade selaku anggota Banggar di DPR RI sudah membawa aspirasi ini, tahun 2023 ini 20.000 jiwa masyarakat Kabupaten Agam dibayarkan BPJS Kesehatan melalui dana APBN. Kepala Kantor Cabang BPJS Bukittinggi, Henny Nursanti menjelaskan, Sosialisasi program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia ini kita gelar untuk mendorong Agam mencapai UHC.

Pemkab Agam targetkan seluruh nagari di kabupaten itu jadi desa Universal Health Coverage (UHC) dengan 100 persen kepesertaan BPJS Kesehatan. Saat ini sebagian besar  nagari tercatat mencapai predikat UHC di Agam yang telah memenuhi syarat minimal 95 persen masyarakatnya terdaftar progam Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dengan ada dukungan dari Ade Rezki Pratama, persentase jaminan kesehatan yang dimiliki Agam meningkat dari 86% menjadi 92%. Sosialisasi JKN KIS turut dihadiri anggota DPRD Kab.Agam Rinal Wahyudi, Camat Ampek nagari Rizona Guiza, dan sejumlah undangan lainnya. Kegiatan diikuti 200 peserta yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, kader, petani dan wiraswasta.(Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza