PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

SMANSABA Gelar Pilketos, Andre dan Amellia Peroleh 589 Suara

Agam, Tanamonews.com - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pelajar. Organisasi resmi ini berperan sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di Sekolah. 

Berakhirnya masa jabatan pengurus OSIS di sekolah tersebut, maka Pada Jumat (29/09), guru beserta seluruh siswa di SMA Negeri I Banuhampu, menggelar kegiatan "Suara Demokrasi" dalam pemilihan calon ketua dan Wakil ketua OSIS periode 2023/2024, di Lalangan Basket Sman 1 Banuhampu.

Menurut Amris Rifda, salah satu guru di SMA Negeri I Banuhampu, kegiatan pilketos ini memang sudah sewajarnya dilakukan. Disamping agenda yang memang sudah lazim dilakukan setiap tahunnya di setiap sekolah, ia juga menyebut bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan, karena menyangkut identitas bangsa Indonesia sebagai negara demokrasi. Jadi, memang seharusnya nilai-nilai tersebut dituangkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebelum tahapan pemilihan ketua osis, kegiatan diawali dengan penyampaian tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh Ustadz Zikri. Tausiah ini tentu saja bermanfaat bagi seluruh siswa dan guru SMA Negeri Banuhampu selaku umat Nabi Muhammad SAW.

“Dulu sewaktu sekolah saya juga seorang ketua OSIS. Menurut saya, menjalankan tanggung jawab atas jabatan itu bukanlah hal yang mudah. Jadi, disini kita sama-sama berharap agar siapa saja yang nantinya mendapat nikmat-Nya diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pemimpin yang baik.” Ujar Ustad Zikri di akhir tausiah nya. 

Setelah peringatan Maulid Nabi itu selesai, kegiatan dilanjutkan dengan kampanye penyampaian visi dan misi oleh pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 1 Banuhampu. 

Pada tahun ini, terdapat tiga paslon (pasangan calon) ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024 ini, pertama, pasangan Syafrina Zahara dan Muhammad Rievaqil Hakim, Kedua, Pasangan  Aisyah Kurnia dan Arifa Humaira, dan ke tiga Pasangan Andre dan Amellia Haniva Putri.

Selamat kampanye berjalan, ketiga paslon ketua dan wakil OSIS bersemangat dalam menyampaikan visi dan misinya, serta menjawab beberapa pertanyaan dari salah seorang perwakilan guru, yang diwakilkan oleh Dra. Ulva Marina. 

Ketiga paslon diberikan pertanyaan terkait program kerja yang akan direncanakan dan dilaksanakan jika ia menjadi ketua dan wakil OSIS. Jelas, ini sangat diperhatikan oleh semua orang, karena jawaban dari masing-masing paslon akan menggambarkan bagaimana keadaan sekolah satu periode yang akan datang. 

“Ayo! Jangan salah pilih. Suaramu menentukan siapa pemimpinmu!.” Ujar Fatmida Rahmah, Wakil kesiswaan SMA Negeri 1 Banuhampu yang disambut dengan tepukan meriah dari seluruh siswa.

Setelah berkampanye, guru beserta seluruh siswa diarahkan untuk menuju kotak suara dan melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS. 

Siswa beserta guru nampak bersemangat selama berkegiatan. Jika peserta pemilihan tersebut telah selesai melakukan pemilihan, maka panitia pemilihan akan memberikan dua lembar kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan yang telah disiapkan oleh masing-masing kelas di lapangan volly.

Pembina OSIS, Amris Rifda, S.pd dan Khairani, S.pd bersama anggota OSIS melakukan perhitungan hasil suara. Kegiatan ini dilakukan dari pukul 14.00 s.d. 15.20 wib. Dengan demikian, diperoleh hasil suara pasangan Syafrina Zahara dan Muhammad Rievaqil Hakim memperoleh 132 suara, pasangan Aisyah Kurnia dan Arifa Humaira 48 suara dan pasangan  Andre dan Amellia Haniva Putri, unggul dengan memperoleh 589 suara.

Dari hasil tersebut, ditetapkanlah bahwa Ketua OSIS SMA Negeri 1 Banuhampu periode 2023/2024 dijabat oleh Andre dan wakil ketua Amellia Haniva Putri. 

Panitia pelaksana berharap, ketua, wakil, dan seluruh pengurus OSIS SMA Negeri 1 Banuhampu dapat menjalankan tugas dengan semestinya, serta dapat membawa dan mengarahkan seluruh siswa ke arah yang positif. Sekali lagi, selamat, dan selamat bertugas kepada Andre dan Amellia. (Nada)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza