PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Pessel Deklarasikan Kampung Pengawasan.



Tapan, Tanamonews.com - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Pesisir Selatan mendeklarasikan kampung pengawasan Pemilu 2014 di Nagari Binjai Tapan Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (06/11). Deklarasi ini merupakan salah satu langkah Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pesta Demokrasi.


" Hari ini merupakan deklarasi kampung pengawasan Pemilu di Kabupaten Pesisir Selatan yang ketiga kita laksanakan,  dimana sebelumnya kegiatan yang sama telah kita laksanakan di Kecamatan Bayang dan Kecamatan Ranah Pesisir, " ucap Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi.


Lebih lanjut ditambahkan kehadiran Kampung Pengawasan Pemilu ini, dapat menjadi spirit awal kebersamaan, untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024.





Melalui kegiatan ini Bawaslu Pessel juga mengajak segenap kelompok masyarakat, untuk berpartisipasi ,dalam mengawasi potensi-potensi kecurangan yang terjadi, serta melaporkan kecurangan tersebut kepada Bawaslu.


“Pengawasan, juga menjadi sarana pembelajaran politik yang baik, bagi masyarakat pemilih. Pengawasan terhadap tindak kecurangan tidak bisa hanya dilakukan penyelenggara maupun penegak hukum saja, tapi butuh peran serta dari masyarakat,” tuturnya.


Deklarasi ini merupakan wadah untuk mengajak dan melibatkan langsung masyarakat dan semua unsur dalam mengawasi terjadinya pelanggaran pemilu tahun ini.

 

“Dengan dilibatkannya seluruh unsur, kita berharap deklarasi Kampung Pengawasan  Pemilu tahun 2024 dapat menjadi sarana untuk semua pihak mengantisipasi pelanggaran pemilu,” pungkasnya.





Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Selatan diwakilkan Kepala Badan KesbangPol,  Hardi Darma Putra.,SH, M.Si dalam sambutannya mengajak masyarakat bijaksana dalam menentukan hak pilihnya dengan mempertimbangkan kualitas dari calon yang dipilihnya.


"Ingat satu suara dari pemilih menentukan nasib daerah dan negara dalam lima tahun, untuk itu bijaklah dalam menentukan pilihan," ungkapnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kasat Intelkam Iptu Dwi Angga Prasetya, Dandim 0311 Pessel yang diwakili oleh Dan Unit Intel Lettu Antony, serta Camat Basa Ampek Balai Legiandru dan Ranah Ampek Hulu Tapan Agnes Dheno.





Deklarasi tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi kampung pengawasan sekaligus penandatangan naskah kerjasama antara Bawaslu Pessel serta spanduk deklarasi. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza