PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ini Kontingen BAPOMI Sumbar untuk Ikuti POMNas XVII dilepas di UNP

Tanamonews.com, Padang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Maifrizon, M.Si, Rektor UNP, Prof, Ganefri, Ph.D, Ketua Bapomi Sumbar, Dr. Refnaldi, M.Litt serta Ketua Koni Sumbar melepas Kontingen Bapomi Sumbar untuk Ikuti POMNas XVII, Kamis (9/11) bertempat di Ruang Sidang Senat UNP Kampus Air Tawar Padang.

Kegiatan peluncuran ini dihadiri oleh perwakilan rektor perguruan tinggi, wakil rektor, dekan, perwakilan Bapomi dan Koni Sumbar serta para kontingen perwakilan perguruan tinggi.

Ketua BAPOMI Provinsi Sumatera Barat, Dr. Refnaldi, M.Litt dalam laporannya menyampaikan bahwa masing-masing atlet perguruan tinggi negeri maupun swsta pada tahun ini telah melalui tahap seleksi portofolio dan ujuk kerja dilapangan serta hampir semua atlit yang dikirim ke POMNas ke Kalimantan Selatan merupakan atlit PON Sumbar Tahun 2023.

Ini rincian kontingen Provinsi Sumbar tahun ini megikuti cabang Olah Raga sebanyak 14 cabang yakni: Atletik : 7 atlet, Renang : 2 atlet, Gulat : 8 atlet, Pencak Silat : 10 atlet,   Karate : 12 atlet, Kempo : 5 atlet, Bulutangkis : 2 atlet , Tenis lapangan : 3 atlet, Tae kwon Do : 10 atlet, Voli pantai : 6 atlet, Catur : 7 atlet,   Futsal : 10 atlet, Bridge : 8 atlet, Panjat tebing : 1 atlet.

Adapun perguruan tinggi yang mengikuti POMNas ini yakni, Universitas Negeri Padang (33 atlet), Universitas Andalas (48 atlet), UIN Yunus Batusangkar (3 atlet) , Universitas Fort De Kock Bukittinggi (1 atlet), UPI YPTK, 5, Universitas Eka Sakti (1 atlet), Universitas Bung Hatta (1 atlet), dan STIA Adabiah padang (1 atlet).

Lebih lanjut, Ketua BAPOMI Sumbar melaporkan bahwa total 58 orang putra dan putri 34 orang kontingen dari Sumbar. Semua atlit akan didamping para pejabat termasuk di dalamnya yakni pelatih dan manajer yang berjumlah 34 orang.

Pertandingan dimulai 12 dan berakhir tanggal 22 November 2023 dapat mempertahankan peringkat 5 POMNas di Sumatera Barat.   Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa ajang POMNAS XVII merupakan ajang prestasi olahraga yang sangat bergengsi.

Melalui POMNas Sumbar dapat meraih prestasi yang sangat memuaskan dikancah nasional maupun internasional. Para kontingen harus lebih semangat, UNP sangat mendukung pembangunan Olahraga di Sumatera Barat begitupun perguruan tinggi lainnya di Sumbar.

“Semoga kontigen Sumbar bisa mempertahankan   peringkat 5 Besar pada POMNas XVII di Kalimantan Selatan. Kedepan POMnas berikutnya dapat mempersiapkan diri lebih baik dan kita bersama-sama membangun prestasi olahraga di Sumatera Barat,” pungkas Prof. Ganefri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Maifrizon, M.Si, mengatakan atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah memberikan kontribusi untuk selalu menorehkan prestasi.

Sumbar berada dilevel menengah keatas dari kejurnas POMnas Sumbar berada dipertengahan. Kejurnas PraPON sampai saat ini sudah memperoleh 18 medali emas, dan ditambahkan beberapa medali di prorwil akan lebih bagus.

“Kita bersinergi bersama-sama, UNP memiliki sarana dan prasana yang saangat mendukung perkembangan olahraga di Sumbar. Untuk itu, kepada para atlit yang akan bertanding dan bersama-sama kita harumkan nama Provinsi Sumbar,” harap Kadispora Sumbar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza