PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Malam Penutupan Dies Natalis UNP ke-69 2023 berlangsung Meriah

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar malam penutupan dies natalis UNP yang ke-69 tahun 2023 di Auditorium UNP Kampus Utama Air Tawar Padang, Kamis (9/10/2023) malam.

Pada acara itu juga dilakukan Pelepasan Purnabakti Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkungan UNP serta Welcome Party Kejuaran Tenis Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) X 2023 dan  pengumuman aneka lomba dies natalis.  

Wakil Rektor (WR) II yang dalam hal ini Ketua Pelaksana Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D melaporkan bahwa rangkaian acara dies natalis UNP yang ke-69 bertemakan UNP Jaya dan Bermartabat telah digelar dari 10 Oktober 2023 dan akan selesai pada Desember 2023 dilaksanakan di Kota Padang, Bukittinggi, Pariaman dan Batam.  

"Kegiatan ini digelar dan melibatkan berbagai unit mulai dari Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, Departemen, UPT, Pusat, Kantor, Mitra UNP, Iluni UNP, Dharmawanita, Fakultas dan Universitas," ungkapnya  "Dari semua kegiatan dies natalis yang digelar masih ada satu kegiatan yang tengah berlangsung yaitu Football Championship 9-12 November nanti serta ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, Napak Tilas Jejak Historis UNP dan UNP Basongket," tambahnya.

Turut hadir menyempatkan dalam acara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Dalam sambutannya ia mengapresiasi UNP diusia yang ke-69 ini terus bertransformasi membantu membangun ideks pertumbuhan sumber daya manusia untuk daerah. 

"UNP sangat memiliki peran untuk membangun SDM di Indonesia," terangnya.  Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyebutkan bahwa rangkaian acara dies natalis UNP yang ke-69 meningkatkan reputasi akademik UNP di Nasional maupun Internasional.  

"Semoga acara ini bisa memecahkan rekor nasional dengan acara basongket yang akan digelar Desember mendatang. Nanti akan ada 11 ribu basongket. Kita akan undang ibuk JK yang juga penggiat songket," paparnya.

Ia juga mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas bagi 39 dosen dan tenaga pendidik yang bestatus PNS  yang memasuki pensiun di tahun ini. "Terimakasih kepada teman-teman yang telah memasuki masa purna tugas. 

Tentu pengabdian teman-teman tidak bisa kita ukur," tambahnya.  Tak lupa Prof. Ganefri juga mengucapkan selamat datang kepada Baveti yang akan bertarung dalam Kejuaran Tenis Baveti X yang akan digelar 10 hingga 12 November 2023 ini di Padang.  

Ketua Baveti yang turut hadir dalam acara itu mengungkapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof. Ganefri karena telah menyandingkan acara Welcome Party Kejuaran Tenis Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia dengan penutupan dies natalis UNP ke-69.  

Dari pantauan Humas di lapangan malam penutupan dies natalis UNP ke-69 berlangsung sangat meriah. Para tamu dijamu makan malam dan disuguhi berbagai pertunjukan musik dan bahkan penampilan gamaik dari Departemen Sendratasik UNP.  

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Ketua Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAM) Fauzi Bahar,  Ketua Baveti Theo L Sambuaga (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza