PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar Suharjono Sosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2023

Tanamonews.com - Pasaman l Hari kedua pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penanggulangan Bencana oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat Suharjono, SE diadakan di Kp. Sei. Hitam, Jorong Lubuk Ambacang, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, pada Ahad (26/11/2023).

Seperti hari sebelumnya, kegiatan sosialisasi tersebut disambut antusias oleh warga sekitar. Suatu per satu masyarakat diberi kesempatan untuk bertanya dan memberi masukan.

Salah seorang warga setempat merasa lega dengan lahirnya Perda no 4 Tahun 2024 ini. Ia menyampaikan, dengan adanya Perda tersebut, segala bentuk kerugian dan kerusakan dapat diminimalkan jika suatu saat terjadi bencana.

“Kami sangat mengapresiasi dengan lahirnya Perda Nomor 4 Tahun 2023 ini. Mewakili masyarakat Pasaman, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Suharjono yang telah berkenan mensosialisasikan Perda tersebut", ujarnya.

Suharjono dihadapan ratusan masyarakat Pasaman yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Sumatera Barat terdiri dari wilayah darat, perbukitan, pegunungan, dan pantai, serta pulau-pulau kecil, sehingga menyebabkan Sumatera Barat rawan terhadap bencana.

Memahami potensi bencana ini, pemerintah daerah tengah mengupayakan pencegahan dan mitigasi, untuk mengurangi atau memperkecil dampak kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2023 Tentang Penanggulangan Bencana.

“Perda ini adalah salah satu langkah pencegahan bencana melalui mitigasi. Diterbitkannya Perda Nomor 4 Tahun 2023 ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana", ungkap Suharjono politisi Demokrat itu.

Menurut Suharjono, Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2023 ini sangat penting karena mengandung banyak manfaat untuk masyarakat dengan harapan warga semakin memahami kandungan peraturan tersebut sekaligus mendalami seputar penanggulangan bencana.

“Semoga para peserta bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu termasuk bisa mempelajari Perda tentang pencegahan bencana ini", kata Suharjono.

Kegiatan Sosialisasi Perda ini mendapat respon positif dari masyarakat. Warga yang hadir secara serius menyaksikan paparan dari Suharjono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Sumbar Muliarson, ST, Camat Bonjol, Wali Nagari, para ninik mamak, tokoh masyarakat serta ratusan warga setempat.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza