PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Sabar.AS Buka lawnas 2023 Ribuan warga turut padati halaman Equator

Pasaman, Tanamonews.com - Ribuan warga Bonjol dan masyarakat  dari berbagai wilayah padati halaman museum tuanku Imam Bonjol guna menyaksikan Pembukaan Lomba Lintas Alam Wisata Nasional (LAWNas) tahun 2023 di Taman Wisata Equator, Bonjol minggu malam (24/12/2023).

Beberapa atraksi kesenian ditampilkan dalam pembukaan lomba lintas alam wisata nasional 2023 ,  termaduk dalam kegiatan tersebut ,diselenggarakan Ekspo dan Bazar Ekonomi kreatif dari UMKM.

Ketua pelaksana Lawnas 2023 Ir.Rusben Anwar dalam laporanya menyebutkan,  Lawnas yang diselenggarakan merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan seluruh kawasan wisata yang tersebar di wilayah Pasaman.

Untuk kegiatan lawnas yang diselenggarakan saat ini sedikitnya di ikuti oleh 50 tim  yang berasal dari berbagai daerah di sumatera barat ditambah dengan daerah propinsj lain seperti Sulawesi , Kalimantam dan Pulau jawa, ungkap Rusben.

Sementara untuk menyemarakan.kegiatan.lawnas yang diselengharakan dari tanggal 24 sampai 21 desember ini, juga dilaksanakan Ekspo dan bazar, dengan peserta dari UMKM.daerah dan kabupaten lain di Sumatera Barat yang berjumlah sebanyak 60 peserta, dan nantinya sepanjang kegiata lomba lintas alam wisata ini juga akan dimeriahkan oleh lebih kurang 10 group kesenian daerah terang Rusben.

Dalam kedempatan yang sama ketua LKAAM Pasaman Khairul Dt. Bagindo Kali mengaku ia sangat bangga dengan adanya lomba LAWNas ini , karena akan lebih mudah untuk mewujudkan Pasaman sebagai tujuan wisata. “Kami mendukung Bupati dalam pengembangan wisata Pasaman,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sabar AS sebelum.membuka Lawnas dalam sambutannya mengataka mengatakan , Pemerintah Kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinannya komit untuk menjadikan Pasman daerah tujuan wisata baik itu lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara.

Dalam hal ini, butuh dukungan seluruh pihak dan lapisan masyarakat ,dimana lomba lintas alam ( LAWNas ) tahun 2023 ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan Pasaman sebagai tujuan wisata.”Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Lomba LAWNas tahun 2023,” ini, harap Sabar AS.

Bupati Sabar AS.Bupati Pasaman yang juga salah seorang tokoh pemerhati dan pegiat pariwisata dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, bahwa lomba Lawnas ini merupakan salah satu ivent yang paling bergensi, untuk itu perlu dijadikan kegiatan tahunan di setiap akhir tahun dan “Event ini nantinys kita jadikan kalender tahunan dan didaftarkan kedalam Karisma Event Nusantara (KEN).”

 Sabar. AS menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman terutama masyarakat Bonjol untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. “Bonjol jadilah tuan rumah yang baik, mari tunjukkan sapta pesona dengan baik, sehingga tamu-tamu akan memiliki kenangan yang baik di Pasaman,” himbaunya.

Dengan memajukan pariwisata, juga akan meningkatkan perekonoian masyarakat. Dengan banyaknya potensi wisata Pasaman tinggal kita bersama harus punya komitmen dalam mengeksekusinya agar semua potensi ini bisa dikembangkan.

”Kepada pelaku UMKM dan ekraf mari gunakan event ini untuk mempromosikan produk dan meningkatkan relasi serta transaksi, sehingga mampu meningkatkan pendapatan,” Ungkapnya. (Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza