PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemilu 2024 Selesai, KPU Apresiasi Dukungan Penuh Pemkab Limapuluh Kota

Tanamonews.com - Proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) hingga rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten pada pemilihan umum (Pemilu) Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten telah dilaksanakan pada Sabtu, (02/03/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota Okto Rizaldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas dukungan penuhnya untuk mensukseskan Pemilu 2024. Tidak hanya itu, Okto juga memberikan apresiasi atas sinergitas yang terjalin dengan Polres Limapuluh Kota, Kodim 0306/50 Kota, Polres Payakumbuh dan Kejaksaan Negeri Payakumbuh atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu. "Dukungan Pemda dan Forkopimda sungguh luar biasa pada pagelaran Pemilu kali ini, berbeda dari sebelumnya, Pemilu yang diselenggarakan Februari lalu benar-benar mendapat support penuh dari Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan jajaran. 

Hal ini dibuktikan dengan hampir 70 % tempat pemungutan suara menggunakan fasilitas pemerintahan serta rekapitulasi tingkat kecamatan diikuti camat sampai malam bersama PPK dan saksi," ucap Okto Rizaldi saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi dan silahturahmi lintas sektoral pasca pelaksanaan Pemilu seretak 2024 yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Kamis, (07/03/2024). Silahturahmi tersebut dihadiri Bupati Safaruddin, Kapolres Limapuluh Kota Ricardo Conrat Yusuf, Pj Sekda Herman Azmar bersama unsur Forkopimda, Ketua KPU Pkto Rizaldi, Ketua Bawaslu Yoriza Asra, ketua Parpol di Limapuluh Kota dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengucap syukur atas suksesnya peneyelenggaraan Pemilu di Limapuluh Kota meskipun terjadinya pelaksanaan pemungutan suara ulang di 2 TPS yang berada di Nagari Kubang dan Mungka. "Kami atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen untuk mendukung dan menjaga tahapan Pemilu 2024. Semoga di Pilkada 2024 dapat dilanjutkan dengan lebih baik dan demokratis," ucapnya.

Namun, bupati menyayangkan atas penurunan angka partisipasi masyarakat Limapuluh Kota terhadap penyelenggaraan Pemilu. Ia mengatakan, pada Pemilu sebelumnya, angka partisipasi masyarakat Limapuluh Kota mencapai 80,85%, sedangkan pada penyelenggaraan tahun ini ada di angka 76,14%. "Ini jadi cambuk kita semua untuk lebih bekerja lebih keras lagi agar partisipasi masyarakat kembali meningkat. Kita harus saling menguatkan koordinasi dan kerja sama agar Pilkada mendatang lebih sukses," pungkas Bupati Safaruddin.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza