PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gandeng UNP, Kemnakertrans gelar Job Fair Sumbar 2024

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) berkolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Job Fair Bursa Lowongan Kerja 2024 di Auditorium UNP Kampus Air Tawar, Selasa (7/5/2024) hingga besok, Rabu ( 8/5/2024).

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Rektor UNP yang dalam hal ini berisi Wakil Rektor (WR) III, Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D itu digelar dalam rangka mengurangi angka penghambatan dan memfasilitasi perusahaan pengguna tenaga kerja dalam melakukan pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di Provinsi Sumatera Barat. Prof Yohandri dalam Berbagainya mengungkapkan bahwa Job Fair ini merupakan kesempatan bagi para pencari kerja baru atau orang yang akan mengembangkan karier karena acara ini merupakan platform yang luar biasa untuk menemukan pekerjaan impian. 

“Kami senang melihat banyak individu dan pribadi-pribadi yang bersemangat untuk memperluas jaringan profesional & mengejar peluang karir yang menarik yang ditawarkan banyak perusahaan dan mitra yang bergabung pd hari ini,”ungkapnya. Kepala Disnakertrans Sumbar Ir.Nizam Ul Muluk, M.Si dalam laporannya mengungkapkan selain dengan UNP acara ini juga bentuk kolaborasi dengan pasker ID secara hybrid dengan menggunakan sistem informasi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. 

Dalam kegiatan ini terdapat 50 stand perusahaan yang berpartisipasi membuka lowongan kerja secara offline dan perusahaan lain yang tidak bisa hadir secara langsung mendaftar secara online yang dapat diakses oleh masyarakat se-indonesia dengan penempatan kerja oleh perusahaan ini ada yang berskala lokal, nasional, dan bahkan untuk penempatan di luar negeri yang diikuti oleh perusahaan swasta dan BUMN,” terangnya.

Selain lowongan kerja, selanjutnya terdapat juga talk show yang membahas persiapan masuk dunia kerja dan berwirausaha, layanan konsultasi gratis, expo kewirausahaan oleh mahasiswa, games, doorprize, kuis, dan hiburan. “Kami mengundang juga influencer Uda Rio yang akan berbagi mengenai peluang karir di era digital pada hari pertama ini serta Talk Show mengenai peluang kerja di luar negeri yang diisi oleh BP3MI dan tips menjawab wawancara oleh PKSS,” terangnya.

Pengetahuan dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara UNP dengan PT. Prima Karya Sarana Sejahtera. Pada Job Fair hari kedua juga akan diadakan kuliah umum mengenai 'Peluang dan Tantangan Pekerjaan di Era Society 5.0' yang diawali dengan Talkshow Wirausaha Zaman Now, Talkshow Persiapan masuk dunia kerja bersama Psikolog Hanifa.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza