PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lapau Nagari, Tidak Perlu ke Bank Untuk Transaksi

Bukittinggi, Tanamonews.com - Manajemen Bank Nagari Sumatera Barat sejak dua tahun terakhir gencar mempromosikan Lapau Nagari ke tengah tengah masyarakat. Di wilayah Bank Nagari cabang Bukittinggi, hingga saat ini terdapat 90 agen m yang bergabung. Untuk memberikan suport bagi agen yang memiliki transaksi tertinggi, pihak Bank menggelar Gathering di rumah makan Simpang Raya, Jambu Air, Kamis 6 Juni 2024.

Pemimpin Bank Nagari Cabang Bukittinggi Tasman SE. menyampaikan bahwa Bank Nagari terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberi kesempatan kepada mereka menjadi mitra sebagai agen Lapau Nagari. Agen Lapau Nagari dapat membantu masyarakat sekitar untuk bertransaksi keuangan tanpa harus datang ke Bank langsung, karena Lapau ini menyediakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerja sama dengan Agen dengan didukung penggunaan sarana teknologi informasi.

Agen lapau Nagari merupakan perpanjangan tangan Bank Nagari yang dapat membantu masyarakat mendapatkan layanan perbankan, dan untuk memotifasi para agen, Bank Nagari memberikan doorprize kepada agen yang memiliki transaksi tertinggi. Pertama, agen Rahmatina dari kecamatan Tilatang Kamang, kedua Lazwardi atau Abi center dari Tilatang kamang dan ketiga Herlina  laundry dari pintu kabun Kota Bukittinggi. Pada kegiatan Gathering, Bank Nagari Cabang Bukittinggi melakukan sharing informasi dengan agen agen lapau nagari, sekaligus menyerahkan doorprize kepada tiga agen yang memiliki nilai transaksi tertinggi.

Banyak cerita menarik dibalik kesuksesan agen Lapau Nagari, mulai dari kekurangan dana karena banyak transaksi hingga perlu penambahan fasilitas untuk menarik pelanggan lebih banyak. Agen Lazuardi  “Abi Center” salah satunya. Ia menceritakan pengalamannya menjadi agen Lapau Nagari. “Kita dari Pondok Pesantren  tidak bisa berdiri sendiri. Ponpes tidak bisa berkembang sendiri namun juga butuh mitra. Salah satu mitra kami adalah Bank Nagari, pda penerimaan peserta didik baru tahun lalu, setiap murid membuka rekening bank sendiri untuk dapat bertransaksi Lapau nagari juga dapat dimanfaatkan bagi orang tua wali murid yang tidak bisa melakukan transaksi melalui perbankan, kita layani di ponpes untuk transaksi melalui lapau”.

Pengelola Abi Center menerangkan, awalnya 700 anak yang membuka rekening Mei Tahun lalu, dan saat ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi.  Kami pilih bank nagari, karena merupakan salah satu cara pintar bagi anak mengelola keuangan sendiri, kita fasilitasi secara terjadwal putra dan putri, agar Orang tua merasa nyaman. Untuk memperbanyak nasabah, kita mulai menarik masyarakat sekitar khususnya yang menitipkan barang dagangan mereka di kantin ponpes, dan mengajak mereka bertransaksi melalui lapau nagari, tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan Gathering,  agen Lapau Nagari , Kepala Bank Nagari cabang pembantu Pasar Bawah dan Aur kuning, serta bagian pemasaran Bank Nagari Cabang Bukittinggi. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza