Ticker

6/recent/ticker-posts

Walhi Surati Dinas ESDM Sumbar Terkait Pekerjaan Tambang CV. Tahiti Coal

Padang - Walhi surati Dinas ESDM Sumbar terkait kegiatan pekerjaan Tambang milik CV Tahiti Coal di Desa Sikalang Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat. Surat Walhi, Nomor: 51/ED-WSB/III/2020. Perihal Laporan Situasi Kebakaran Tambang Dalam CV Tahiti Coal dengan tanggal surat 29 Mei 2020.

Herry Martinus (Kepala Dinas ESDM Sumbar), didampingi Jon Edward (Kepala Bidang Mineral dan Batu Bara Dinas ESDM Sumbar) diruang kerjanya.
TanamonewsJaminan pengelolaan kegiatan pertambangan secara baik dan benar terhadap dampak lingkungan menjadi peran krusial bagi inspektur tambang. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral  Provinsi Sumatera Baart, Herry Martinus, saat ditemui dikantornya, Jl. Joni Anwar No.85 Kota Padang.

Kepala Dinas ESDM Sumbar, Herry Martinus mengatakan, surat dari Walhi sudah dibaca dan sebelum surat dari Walhi. Dinas ESDM Sumbar sudah  ke lokasi dan langsung dicek oleh Inspertur Tambang dari pusat. Inspektur Tambang adalah Garda Terdepan atas Pengelolaan Industri Tambang. Hal ini, disampaikan kepada Tanamonews.com di ruang kerjanya,  

Lanjut Herry, mengenai lobang yang mengeluarkan api dan berpotensi meledak yang disampaikan Walhi sudah ditutup permanen oleh CV. Tahiti Coal dan mereka sudah mengaliri air dari danau ke lokasi api. Dinas ESDM Sumbar, mengapresiasi atas kepedulian Walhi terhadap lingkungan.

Kepala Bidang Mineral dan Batu Bara Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumatera Barat. Jon Edward, menambahkan pengerjaan tambang oleh CV. Tahiti Coal sudah sesuai SOP (standar operasional kerja).

Tidak ada masalah dengan pengerjaannya CV Tahiti Coal sebagai pengerja  dan jika pengerjaan tidak sesuai SOP, pekerjaannya membahayakan warga dan lingkungan, tentu saja diberikan sanksi kepada perusahaan tersebut, pungkasnya. (1ndr4).

 (1n-Humas Pemprov Sumbar)



Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's