PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jalan Rintisan TMMD 108 Kodim 0307/Tanah Datar Solusi Macet Dan Ekonomi Di Penyalaian

Tanah Datar  – Jalan rintisan sasaran fisik utama TMMD 108 Kodim 0307/Tanah Datar diyakini dapat mengatasi persoalan macet yang yang selalu terjadi diwilayah Nagari Panyalaian.


TanamonewsMantan bupati Tanah Datar Masriadi Martunus Sabtu (25/07/20) mengatakan solusi mengatasi kemacetan diruas jalan negara Panyalaian  dibutuhkan ruas jalan artenatif bagi penguna kenderaan bermotor.

Ruas jalan rintisan satgas TMMD 108 di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar menurut Masriadi Martunus dapat memecah kemacetan yang terjadi.

Bahkan kemacetan diruas Padang menuju Bukittinggi itu sudah menjadi isu nasional, sehingga perlu dicarikan solusiya.

Selama ini pedagang sayur menjadi kambing hitam seringnya macet di ruas jalan itu, padahal jumlah kenderaan yang selalu bertambah setiap saat juga menjadi penyumbang macet di ruas jalan itu.

Tetapi diruas jalan negara itu macet panjang sering terjadi pada setiap Senin, pasalnya di Pasar Koto Baru yang berdekatan dengan Nagari Koto Baru setiap hari pekan, mobil berbagai ukuran melakukan bongkar muat di pasar tersebut sehingga membuat lalu lintas seringkali terhambat. 

Hal itu tidaklah mengherankan, pasalnya Kecamatan X Koto salah satu sentra produksi hasil pertanian di Tanah Datar, sehingga banyak pedagang dari berbagai daerah datang untuk membeli berbagai hasil pertanian seperti wortel, kol, terong, seledri, daun bawang dan bermacam sayuran lainnya.

Kita tahu holtikultura yang berasal dari Kecamatan X Koto tersebut kembali dipasarkan ke luar provinsi seperti ke daerah Riau, Jambi dan Jakarta disamping untuk komsumsi lokal.

Melihat berbagai persoalan yang ada terkait macet panjang di ruas jalan negara itu, jalan rintisan TMMD 108 diyakini dapat menjadi solusi mengatasi kemacetan. 

Pasalnya kenderaan bermotor nantinya dapat melewati ruas jalan yang baru dibuka tembus ke Pandai Sikek menuju Koto Baru. (E-1ndr4).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza