PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kopassus Gelar Bersih-Bersih Ciliwung dan Bagikan paket sembako

Jakarta - Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Relawan Bela Alam Bogor menggelar bersih bersih Sungai Ciliwung, Minggu (18/10/2020).

Tanamonews | Karya bakti bersih bersih yang bertemakan ” Ciliwung Pekarangan Depan Rumah Kita” ini dimulai dari Dermaga TPST Kopassus Komplek Kopassus Cijantung sampai dibawah jembatan Tanjung Barat atau sekitar 5 km.

Dalam waktu yang bersamaan kegiatan bersih bersih sungai Ciliwung juga dibarengi dengan kegiatan penghijauan yaitu menanam akar wangi.

Tidak ketinggalan agenda rutin berbagi kasih terhadap sesama juga dilakukan oleh Kopassus, sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada warga Tanjung Barat dan Gedong.

Aster Kopassus Kolonel Inf Is Abul Rasi mengatakan kegiatan ini digelar melibatkan berbagai komponen masyarakat, yang bertujuan untuk mengedukasi, mensosialisasi ke masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kelestarian dan kebersihan Sungai Ciliwung.

Aster Kopassus yang didampingi Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir, mengajak masyarakat terutama yang bermukim di bantaran Sungai Ciliwung untuk menjadikan Sungai Ciliwung sebagai pekarangan depan rumahnya yang harus dijaga, dipelihara keindahannya.

Disamping itu, sungai Ciliwung sepanjang 5 km yang mengalir di depan asrama kopassus menjadi cluster sehingga air yang mengalir ke kota Jakarta sudah bersih dan terhindar dari sampah.

Aster Kopassus mengingatkan ada motto yang mengatakan ‘air adalah sumber kehidupan tapi air juga bisa membawa bencana apabila kita tidak mengolahnya dengan benar’,  dan motto yang kedua ‘apabila kita menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita’.

"Begitu pentingnya air bagi kehidupan manusia, untuk itu jagalah kelestarian dan kekayaan alam kita," tutur Aster Kopassus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Relawan Bela Alam Bogor, Wiwit menerangkan pihaknya sangat mendukung Kopassus dalam menjaga dan melestarikan Sungai Ciliwung.

Sebagai informasi, Komunitas Relawan Bela Alam dibentuk oleh Korem 061/Suryakancana pada saat itu Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohammad Hasan  yang sekarang telah menjadi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Pengukuhan Relawan Bela Alam  bertepatan dengan peringatan Hari Bumi 22 April, beranggota 114 komunitas dari lima wilayah tugas Korem 061/Suryakancana, meliputi Bogor kota dan kabupaten, Sukabumi kota dan kabupaten serta Cianjur.

Tujuan didirikan komunitas Relawan Bela Alam  dalam rangka menjaga dan mengawal pelestarian lingkungan, berbasis komunitas, TNI/Polri dan pemerintah. (1n-Hms)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza