PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Manufer : Minta Agar Dinkes Kota Padang Beri Perhatian Pada OTG Isolasi Mandiri

PADANG – Pasien Covid-19 dengan status Orang tanpa gejala (OTG) positif Covid-19 masih banyak yang tidak berkomitmen dalam mengisolasikan dirinya, sehingga OTG berpeluang menyebarkan Covid-19 di lingkungan dan tempat interaksinya.

Tanamonews | Hal ini menyebabkan anggota DPRD Kota Padang Manufer Putra Firdaus meminta dinas kesehatan Kota Padang memberikan perhatian penuh terhadap pasien Covid-19 yang mengisolasikan diri di rumah.

Menurutnya, OTG yang yang melakukan isolasi mandiri dirumah, harus di kontrol dan di perhatikan oleh seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). Mengingat, tidak ada jaminan protokol kesehatan saat OTG melakukan isolasi di rumah masing-masing.

“Saya mempertanyakan bagaimana puskesmas kita mengawasi OTG agar tidak berkontak dengan lingkungannya dalam isolasi mandiri. Faktanya, saat ini, banyak saya temui OTG masih melakukan aktifitasnya,” ucapnya, Selasa (10/11).

Lebih lanjut, Manufer Putra Firdaus minta dinas kesehatan melibatkan instansi lain, dalam menertibkan OTG yang masih berkeliaran, dan membuat resah masyarakat di lingkungannya.

“Seharusnya Dinas Kesehatan harus melibatkan Satpol PP dalam mengawasi aktivitas OTG yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Selain itu, kelurahan harus benar-benar mengontrol kongsi covid yang ada di bentuk di tingkat kelurahan,” tegasnya.

Kondisi Kota Padang per Tanggal 10 September 2020 berdasarkan situs dinkes.padang.go.id telah terjangkit semua Kecamatan dengan 95 Kelurahannya Terjangkit Covid19. Terdapat 13 kelurahan yang sudah bebas dari covid19 (sembuh/ meninggal) yang tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid19.

Kasus Suspek di Kota Padang berjumlah 260 kasus (22 kasus dirawat dan 238 kasus isolasi). Pelaku perjalanan yang dipantau oleh Dinas Kesehatan adalah 60 orang dengan total semua pelaku perjalanan yang sudah selesai dipantau 7.766 orang.

Sisa kasus konfirmasi sampai dengan tanggal 10 September 2020 adalah 493 kasus, 162 kasus diantaranya adalah kasus konfirmasi bergejala (76 kasus dirawat, 86 kasus isolasi) dan 331 kasus merupakan kasus konfirmasi tanpa gejala (28 dirawat dan 303 kasus isolasi).

Hasil pemeriksaan kasus Suspek dan Pelaku Perjalanan di Kota Padang yang diperiksa laboratorium per tanggal 10 September 2020 terdapat 35 kasus baru (8 kasus di Kec Padang Timur, 7 kasus di Kec Padang Utara, 7 kasus di Kec Kuranji, 1 kasus di Kec Lb Begalung, 2 kasus di Kec Lb Kilangan, 3 kasus di Kec Padang Barat, 4 kasus di Kec Pauh, 3 kasus di Kec Nanggalo) sehingga Total 1.591 kasus konfirmasi positif COVID19.

Terdapat tambahan 13 kasus sembuh (3 kasus di Kec Padang Timur, 2 kasus di Kec Koto Tangah, 3 kasus di Kec Kuranji, 1 kasus di Kec Lb Begalung, 1 kasus di Kec Lb Kilangan, 2 kasus di Kec Nanggalo, 1 kasus di Kec Bungus) sehingga Total sembuh 1.059 kasus. ***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza