Ticker

6/recent/ticker-posts

Disela-Sela Kesibukan Kegiatan TMMD Ke-111, Kodim 1207/Pontianak Gelar Latbakjatri

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - Guna memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak prajurit, disela -sela pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak gelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2021 di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar ,Jl. Rasau Jaya Satu, Kec. Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan materi menembak pengelompokan/koreksi dan dilanjutkan dengan tembak tepat/penilaian dengan jarak 100 meter, untuk menembak senjata laras panjang dan 25 meter untuk senjata laras pendek (Pistol).

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwasanya kegiatan latihan menembak ini adalah merupakan pembinaan kemampuan menembak dengan baik yang mana hal ini harus dimiliki dan terus diasah oleh para prajurit Kodim 1207/Pontianak.

“Meskipun telah berdinas di Komando Kewilayahan / Kodim, kemampuan menembak adalah merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki dan melekat pada diri para prajurit, karena sifatnya yang mendasar sehingga kemampuan menembak wajib dibina dengan berlatih untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks” ujar Dandim.

“Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang [embinaan latihan menembak. Dengan latihan yang terprogram dan terencana yang dilaksanakan pada setiap triwulan diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap personel militer Kodim 1207/Pontianak, oleh karenanya seluruh anggota militer Kodim 1207/Pontianak wajib mengikuti Latbakjatri yang secara periodik ini dilaksanakan dan pelaksanaannya sekali dalam 3 bulan” jelas Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada prajuritnya agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk dari pelatih selama pelaksanaan latihan menembak serta tetap menerapkan protokol kesehatan. “Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih” tandasnya.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1207/Pontianak Mayor Inf Rendra, SW., selaku koordinator penyelenggara latihan menembak melalui Komandan Latihan (Danlat) Lettu Kav Prasetyo mengatakan, “Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) ini rutin kita laksanakan pada setiap tiga bulan sekali dengan tujuan untuk mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak” ujar Danlat Lettu Kav Prasetyo.

“Dengan dilaksanakannya latihan menembak ini, kita harapkan hasil penilaiannya dapat semaksimal mungkin dan semua nilainya harus masuk dalam kategori tingkat mampu, dan apabila ada prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar nilai lulus sesuai dengan yang ditentukan, maka akan diulang lagi latihan menembaknya sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus sesuai dengan nilai yang telah ditargetkan” ungkap Danlat Lettu Kav Prasetyo.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's