PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

GOW Tanah Datar Salurkan Bantuan Sembako

TANAMONEWS - TANAHDATAR, SUMBAR | Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian didampingi beberapa orang pengurus,  menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga yang taraf hidupnya di bawah garis kemiskinan Pada Selasa, 10 Agustus 2021 di wilayah Kecamatan Sungayang, Sungai Tarab dan Lima Kaum.

Bantuan sembako ini diberikan dalam rangka menjalankan salah satu program kegiatan GOW, yaitu program sosial kemasyarakatan. Selain itu juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Ny. Patty Richi Aprian menyebutkan bahwa penyerahan bantuan untuk keluarga kurang mampu ini merupakan kegiatan pertama GOW Kabupaten Tanah Datar setelah dikukuhkan oleh Bupati Tanah Datar pada tanggal 4 Agustus kemarin.

"Ini kegiatan pertama GOW Kabupaten Tanah Datar setelah dikukuhkan kemarin. Bantuan merupakan sumbangan owner Emersia Hotel Batusangkar dan kami yang bantu kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Ny. Patty.

Ny. Patty juga mengharapkan bantuan yang disalurkannya ini benar-benar tepat sasaran, karena diberikan secara langsung dan tanpa adanya rekomendasi dari pihak pemerintahan di nagari.

Dia juga mengharapkan agar situasi pandemi seperti sekarang segera berakhir, sehingga ekonomi masyarakat bisa kembali pulih seperti semula.

"Iya, bantuan ini kita berikan tanpa adanya rekomendasi dari manapun, kita cuma meminta izin kepada pihak pemerintah kecamatan dan nagari bahwa kita akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayahnya. Jadi ya begini, kita keliling kampung dan melihat langsung kondisi mereka, apabila ada yang kita lihat dan patut kita beri bantuan ya langsung kita berikan saja," tambah Ny. Patty Richi Aprian.

Sementara ibu Mila Nur Anggraeni salah seorang warga Jorong IV Nagari Sungayang, mengaku sangat terkejut dengan kedatangan ketua GOW bersama rombongan ke rumahnya. Dirinya mengaku tidak menyangka sama sekali bakal mendapatkan bantuan apalagi sebelumnya tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Namun demikian dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

"Iya pak, saya tadi sangat terkejut dan tidak menyangka sama sekali akan diberi bantuan sembako oleh ibu ketua GOW. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada ibu ketua GOW, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," sampainya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza