PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pesan Ketua DPRD Riau Yulisman Kepada Mahasiswa Bidikmisi UIR: Siapkan Diri Jadi Pemimpin!

Tanamonews.com - Pekanbaru l Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, menjadi pembicara pada seminar yang bertema “Merdeka Belajar Melahirkan Pemimpin Generasi Emas”, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Universitas Islam Riau, di Ruang Auditorium Lantai IV, Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, pada Kamis, 20/1/2022.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Islam Riau Prof. Syafrinaldi, beserta jajaran Universitas Islam Riau, Rektor Lancang Kuning Junaidi, Ketua LAM Datuk Syahril Abubakar, juga Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Universitas Islam Riau. Dalam acara itu turut begabung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim secara virtual.

Yulisman mengatakan, seminar yang bertema "Merdeka Belajar Melahirkan Pemimpin Generasi Emas" ini merupakan wadah yang baik bagi mahasiswa dalam mengasah jiwa kepemimpinan dan memotivasi menjadi generasi emas dan cemerlang.

“Terlihat begitu besar harapan dibalik tema kita hari ini, tema yang menarik ini memang seharusnya diagungkan dan diwujudkan, dengan kemerdekaan setiap orang akan memiliki hak penuh menuntun menjadi jati diri sendiri dan membuka peluang mereka menjadi seseorang pemimpin emas ke depan. Bagi saya sendiri merdeka belajar merupakan kebebasan bagi civitas akademik untuk memilih peminatan dan juga metodologi yang lebih menyesuaikan dengan kondisi yang Anda minati, tidak ada lagi metode monoton yang seperti sebelumnya", ujar Yulisman.

Lebih lanjut Yulisman juga mengingatkan kembali perihal pelecehan seksual untuk kita jadikan perhatian dan pencegahannya.

“Ada istilah prilaku kekerasan seksual sedang dalam perbincangan hangat, hari ini Pekanbaru sedang menarik perhatian mengenai kekerasan seksual, saya menggantungkan harapan kepada mahasiswa semua disini untuk mampu mencegah dimana semua berawal dari diri sendiri kemudian akan menjadi cahaya kepada orang lain", tuturnya.

Diakhir acara, Ketua DPRD Provinsi Riau ini menyampaikan harapan kedepan kepada calon generasi cemerlang terus belajar dan menyiapkan diri agar menjadi pemimpin dimasa depan.

“Harapan saya semoga kedepan bisa bertemu kembali, saya juga ucapkan selamat kepada seluruh Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi dan kami berharap kepada seluruhnya untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik dan siap jadi pemimpin dibidang manapun", pungkas Yulisman.(abe)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza