PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Waka DPRD Riau Agung Nugroho Motivasi Peserta Yudisium Program Sarjana dan D III FEB UIR

Tanamonews.com - PekanbaruFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau (UIR) menggelar Yudisium Program Sarjana dan Diploma III di Hotel Labersa Pekanbaru, pada Rabu, 26/1/2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho diundang secara khusus dalam kapasitasnya sebagai Alumni Fakultas Ekonomi UIR. Oleh pihak kampus, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho diminta memberikan motivasi kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium. 

Acara itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Firdaus, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau Eva Sundari , Wakil Dekan I Dina Hidayat, Wakil Dekan III Zulhelmi dan Ketua Program Studi Abdul Razaq, beserta jajarannya.

Ketika diwawancarai awak media, Agung Nugroho yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Riau mengatakan bahwa mahasiswa Fakultas Ekonomi sebetulnya bisa menjadi apa saja. Karena hakikat kesuksesan tidak akan pernah terlepas dari teori serta ilmu yang di dapat dalam perkuliahan. 

Menurutnya, alumni Fakultas Ekonomi, tidak hanya akan menjadi seorang ekonom. Bisa menjadi seorang praktisi seperti pengusaha bahkan bisa menjadi seorang politikus.

Agung Nugroho mengungkapkan, "Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini disiapkan untuk menjadi seorang pemimpin. Karena dia yang paling paham dengan situasi ekonomi, cara meningkatkan ekonomi sebuah usaha, memanajemen keuangan. Pemimpin yang tidak memahami ekonomi, maka tidak akan bisa membawa institusi yang dipimpinnya bertahan lama."

Politisi muda kelahiran 18 Oktober 1984 ini mencontohkan praktik ilmu ekonomi untuk diri sendiri. Apabila seseorang yang sudah sukses dari lini dunia usaha, maka ia tidak akan bisa mempertahankan kesuksesannya lebih lama karena memiliki manajemen ekonomi yang buruk. Begitu juga dengan politisi, yang tidak mampu memanajemen keuangan dan ekonomi pribadi. Maka ia akan terus menerus mencari peluang untuk korupsi.

"Jadi berbanggalah alumni Fakultas Ekonomi, karena ia pasti sangat paham dengan seluk beluk perekonomian yang menjadi tonggak dari segalanya. Bahkan, negara dikatakan maju apabila ekonomi nya kuat. Itu tidak akan bisa terbantahkan", tutupnya. (abe)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza