PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Berikut 7 Filosofi Logo 77 HUT RI

Tanamonews - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sekretaris Negara (Ke mensesneg) telah merilis logo dan tema perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun pada 17 Agustus tahun 2022.

Pada perayaan HUT ke-77 tahun ini mengusung tema besar yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Pada hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Berikut 7 Filosofi Logo 77 HUT RI 

  1. Dua panah keatas (percepatan dan pergerakan), maknanya Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
  2. Dua anak tangga, (Progres dan Pembangunan Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atas Filosofi Kedua melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia. 
  3. Bagian Atas Teropong (Demokrasi dan Keterbukaan)   melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.
  4. Garis Miring dan Sudut Runcing (Semangat Juang dan Garuda Pancasila), yang terinspirasi dari bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.
  5. Dua garis Melengkung (Sinergi dan Harapan) melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.
  6. Sudut Penghubung (Penghubung Antar Bangsa) melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.
  7. Siluet Angka Satu (Persatuan Indonesia) melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.(in)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza