PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubri Syamsuar Buka Seminar Nasional Pengembangan Industri Pakan

Tanamonews.com - Pekanbaru l Gubernur Riau Syamsuar membuka secara resmi Seminar Nasional Pengembangan Industri Pakan di Riau, pada Rabu (24/08/2022).

Seminar Nasional ini diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang bekerja sama dengan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Asosiasi Ilmu Nutrisi Indonesia Wilayah Riau.

"Bismillahirahmanirrahim, Seminar Nasional Pengembangan Pakan di Riau resmi dibuka", kata Gubri Syamsuar melalui tapping video dalam acara seminar Nasional, Rabu (24/8/2022). 

Gubri menjelaskan, pengembangan peternakan sangat potensial baik dilihat dari perkembangan populasi ternak dan ketersediaaan bahan baku ternak. Namun, pengembangan industri pakan di Provinsi Riau belum sesuai dengan potensi yang dimiliki. 

Diakui Syamsuar, situasi ini perlu dicari penyebab dan permasalahannya. Kemudian, bisa mendapatkan jawaban dan model pengembangan untuk dapat menggerakkan perekonomian rakyat. 

"Sehingga program pemerintah yang pro ke rakyat dapat dirasakan manfaatnya," katanya. 

Selain itu, orang nomor satu di Riau itu mengatakan, Pemprov Riau memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan seminar Nasional terkait pengembangan industri pakan di Riau ini. 

Gubri berharap, melalui seminar ini para peserta  dapat menghasilkan rumusan tentang model pemberdayaan masyarakat, teknologi, sarana, dan prasarana yang dapat memperkuat perkembangan industri pakan.

"Kami tentu berharap melalui kegiatan seminar ini, adik-adik semua dapat memperkuat perkembangan industri pakan yang berorientasi memberikan tambahan penghasilan di masyarakat sebagai akibat adanya peningkatan nilai tambah dari setiap proses industri," kata Syamsuar.

Menurutnya, Universitas Pahlawan sebagai salah satu pengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi kiranya dapat berperan dalam menjawab tantangan tersebut dan memberikan saran yang produktif untuk kemajuan Provinsi Riau.

"Universitas Pahlawan kelak akan menghasilkan tenaga terampil yang terdidik melalui program studi peternakan yang telah dikembangkan", ungkapnya.

Selain itu, Universitas Pahlawan yang saat ini telah dikenal luas khususnya di Provinsi Riau. Juga telah berperan dalam pembangunan dan pengembangan baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Universitas Pahlawan diharapkan terus menerus mengembangkan teknologi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengkajian. Semoga kegiatan seminar ini mencapai sasarannya dan berlangsung dengan sukses", pungkas Gubri Syamsuar.(ADV)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza