PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Menjadi Prajurit Produktif, Anggota TNI ini Tanam Cabai Bersama Masyarakat


Tanamonews, Pessel – Seorang Anggota TNI dari Kodim 0311 Pesisir Selatan, melakukan pembinaan terhadap masyarakat di wilayah binaannya dengan bertanam cabai. Ditengah harga cabai yang masih cukup tinggi, prajurit produktif tersebut telah mencapai hasil panen hingga 600 kilogram.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjend TNI Purmanto  didampingi Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Moch Suherli  ke Kebun Cabai Serka Almadri pada Kamis (18/8), yang berlokasi di Kenagarian Setara nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Prajurit TNI dibawah Korem 032 Wirabraja harus menjadi Prajurit yang produktif sesuai dengan program yang saya jalankan yakni Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif. Hal ini guna menjaga ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonimian masyarakat khususnya yang berada dalam binaan Babinsa di setiap Kecamatan,” Ujar Brigjend TNI Purmanto.

Komandan Korem 032 Wirabraja tersebut menambahkan, Prajurit TNI juga harus mampu mengajak masyarakat untuk kembali meningkatkan produktivitas pasca Indonesia dihantam pandemi Covid-19 dalam waktu 2 tahun terakhir. 

“Kita berharap, bersama TNI masyarakat harus  kembali menjadi produktif, setelah dihantam wabah pandemic Covid 19. Artinya peningkatan ekonomi masyarakat harus segera dipulihkan dengan kembali menjadi produktif, sehingga masyarakat kembali bangkit dan menjadi lebih kuat, sesuai dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia,” sambung Danrem.

Sementara itu Serka Almadri sebagai prajurit produktif menyebut, telah memulai kegiatan nya tersebut semenjak Mei 2022. Dalam kurun waktu 4 Bulan, lahan yang ia tanam telah dipanen sebanyak 4 kali dengan hasil keseluruhan mencapai 600 Kilogram.

“Dimulai semenjak Kunjungan Danrem ke Pesisir Selatan pada Bulan mei lalu. Dari situ saya terinspirasi untuk bertanam cabai, pada lahan dengan luas 2.500 meter persegi yang saya tanami dengan 3.000 batang cabai,” jelasnya.

Menurut Serka Almadri, ia mendapatkan pengetahuan tentang bertani cabai dari salah seorang teman. Dengan dukungan dari pimpinan, ia pun memulai proses pembuatan lahan tanam bersama dengan 2 orang masyarakat setempat dan 1 orang anggota keluarganya.

Lahan pribadi miliknya yang dulu terbengkalai, saat ini telah memberikan manfaat dan hasil cukup menguntungkan bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, dulunya lahan ini terbengkalai dan tidak terawat. Namun saat ini telah bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi kami dan juga masyarakat yang ikut produktif bersama kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 032 Wirabraja juga memberikan bantuan kepada Serka Almadri sebagai bentuk apresiasinya karena telah menjalakan program Prajurit Produktif (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza