PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Walikota Bukittinggi Apresiasi Samsat Wisata

Bukittinggi, Tanamo News | Unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Samsat Bukittinggi, setiap dua kali dalam satu bulan di hari Sabtu, membuka layanan Samsat Wisata, di Pelataran taman pedestrian jam gadang. Inovasi yang baru dilaunching pada 4 Juni 2022 lalu oleh Gubernur Sumatera Barat, untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan.

Kepala UPTD Samsat Bukittinggi, Zulfahmi menyampaikan, banyak inovasi yang kami lahirkan untuk membantu masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan mereka. Diantaranya, pelayanan di kantor samsat pusat di Gadut, samsat Drive THRU, pelayanan di kantor pusat Mall pelayanan publik.

Kini, pembayaran pajak juga bisa dilakukan berbasis tekhnologi informasi melalui samsat digital nasional (signal). Serta pembayaran yang bersifat mobile, seperti samsat keliling, samsat terminal dan samsat wisata.

Beragam inovasi itu kami lakukan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang akan membayar pajak, tanpa harus jauh ke kantor, tambahnya. Kami jemput bola langsung kepada masyarakat melalui Samsat terminal dan samsat wisata, sehingga waktu mereka tidak terganggu, ujar Zulfahmi.

Walikota Bukittinggi Erman Safar, menyempatkan diri untuk melihat langsung operasional samsat wisata di depan pelataran taman pedestrian jam gadang, Sabtu 27/8.

Walikota menyampaikan, Samsat wisata mampu menarik perhatian masyarakat, selain berwisata mereka juga dapat membayar pajak kendaraan tanpa datang ke kantor uptd samsat.

"Inovasi ini tidak hanya membantu masyarakat, namun juga mendongkrak pendapat daerah dari pajak kendaraan"

Wati, salah satu pengunjung juga ikut mengantri untuk membayar pajak. Dia baru menyadari kalau pajak kendaraannya belum dibayarkan. Melalui gerai samsat wisata, saya merasa terbantu. Dia tidak perlu repot datang ke kantor, karena adanya pelayanan tersebut. (dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza