PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wali Kota Lepas Resmi 295 Calon Jamaah Haji Bukittinggi

Tanamonews - Pemerintah Kota Bukittinggi melepas secara resmi 295 Jamaah Haji Kota Bukittinggi tahun 1444 Hijiriyah atau 2023 Masehi.  Jama'ah Haji Kota Bukittinggi ini dilepas secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar didampingi Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi bersama Unsur Forkopimda di Balairung rumah dinas wako, Selasa (13/06).

Kabag Kesra Setdako Bukittinggi, Harmezi dalam laporannya menyampaikan, Pemko Bukittinggi turut fasilitasi keberangkatan Jama'ah Haji tahun 1444 H. Dimana, fasilitasi dalam bentuk pengadaan transportasi menuju embarkasi Padang pada tanggal 18 Juni 2023 dan juga pendampingan.

Kakan Kemenag Bukittinggi, H. Eri Iswandi dalam sambutannya menjelaskan bahwa tahun 2023 atau 1444 H ini,  Kota Bukittinggi memberangkat  295 orang Jamaah Haji tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Padang, gelombang ke 2 dan InsyaAllah akan diberangkat menuju embarkasi Padang  yang semula pada tanggal 19 Juni di majukan menjadi tanggal 18 dan menuju Jeddah pada tanggal 19 Juni dini hari mendatang.

“Jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi tahun 2023, sebanyak 295 orang. Terdiri dari 125 jemaah laki – laki dan 170 jemaah perempuan. Jamaah tertua, atas nama Nurwilis usia 85 tahun, sedangkan jamaah termuda atas nama Kayla Naqiya Wafi dengan usia 20 tahun,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar, menyampaikan sejumlah pesan kepada calon jamaah haji. Dimana, kesehatan menjadi poin utama, agar para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan maksimal.

“Semoga jamaah haji kita selamat pergi, selamat pulang. Tinggalkan sementara seluruhnya di Kota Bukittinggi, jangan terlalu dipikirkan, fokus saja beribadah. Semoga para jemaah haji kita mendapat predikat haji mabrur dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkapnya.

Calon jamaah haji Kota Bukittinggi, terdiri dari 122 jamaah dari Kecamatan MKS, 91 dari Kecamatan ABTB dan 82 dari Kecamatan Guguak Panjang.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza