PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Perantau dan Masyarakat Kampung Tanjung, Sepakat Bangun dan Rehab Mesjid yang terkena Banjir

Tarusan, Tanamonews.com - Musibah yang melanda Pesisir Selatan terkhusus Kampung Tanjung Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumateta Barat pada 7-8 Maret 2024 lalu membuat perantau Kampung Tanjung Tergugah untuk membangun Mesjid Megah dan persentativ.

Gugahan hati itu setelah salah seorang tokoh Kampung Tanjung yang merantau ke Pulau Jawa bernama H. Darlis. Ingin bersama masyarakat membangun ulang sebuah Mesjid dengan design yang berbeda, yakni 2 tingkat dan mempunyai menara. Dengan kedatangan H. Darlis ke Kampung Kelahirannya langsung membawa arsitek darinya, bertujuan pembangunan ini bisa selesai dengan megah dan mewah, sebagai Ikon Kp Tanjung.

Dan masyarakat bersama pengurus Mesjid melakukan musyawarah dan mufakat Jum'at 3 Mei 2024 setelah baqda Jum'at guna membentuk pengurus panitia pembangunan Mesjid Nurul Ibadah. Dalam musyawarah tersebut hasil yang disepakati adalah, Adanya Koordinator Pencari Dana Pembangunan sebagai partisipasi Orang Kampung dengan Perantau. Sehingga adanya kebersamaan dan rasa memiliki bahwa ini mesjid milik masyarakat, 'ujarnya.

Sebab peran perantau bagi masyarakat Minangkabau sangat penting dalam membangun kehidupan masyarakat nagari. Kebanggaan dengan istilah "Sato sakaki" dalam hati masyarakat Minangkabau akan terpatri dengan baik di manapun daerah rantau mereka jalani. Dalam musyawarah pada Jum'at 3 Mei 2024 tersebut terpilih Maulana M. S Tanjung Bagindo Kayo sebagai ketua Koordinator dan Anggota Onkisman Malin Batuah dan Bundo Kandung Darmina.

Simon Tanjung panggilan akrabnya mengatakan, " terima kasih kepada masyarakat telah mempercayakan saya sebagai Ketua Koordinator Pembangunan Mesjid Nurul Ibadah Kp Tanjung Duku Utara. Ini beban berat bagi saya sebagai Ketua Koordinator Pembangunan Mesjid, sebab perkiraan dana yang akan dikumpulkan diperkirakan Rp.2.7 Milyar, " katanya.

Semoga pembangunan Mesjid Nurul Ibadah Kp Tanjung berjalan dengan lancar, dan berharap ada dinator yang ingin menyumbangkan rezeki buat rumah Allah. Dan bisa langsung ke Rekening BRI A.n MESJID NURUL IBADAH 548601021233530. Atau bisa Hub No Telp/WA 081382567236. Sebelumnya kami sebagai koordinator mengucapkan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza