PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tunggangi Trabas, Gubernur Mahyeldi, Danrem 032/Wbr, dan Kepala Instansi Tinjau Progres Tol Padang-Sicincin

Tanamonews.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meninjau progres pembangunan tol seksi Padang-Sicincin, Minggu (05/05/2024). Ikut serta dlam peninjauan kali ini, Danrem 032/Wirabraja (Wbr), sejumlah Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, serta sejumlah pemotor trabas atau trail.

"Alhamdulillah, pada kegiatan kali ini kita bersama Danrem dan rekan-rekan lain, meninjau progres pembangunan jalur tol seksi Padang-Sicincin. Tadi kita lihat kualitas jalannya tampak sangat baik. Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus membantu percepatan penyelesaian tol ini, termasuk masyarakat, instansi vertikal, BPN, serta tentu saja Hutama Karya," ujar Gubernur.

Tol seksi Padang-Sicincin yang menjadi bagian dari jalur tol Padang-Pekanbaru tersebut, kata Gubernur lagi, merupakan harapan seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya masyarakat Sumbar, tapi juga masyarakat di luar Sumbar. Sebab, dengan kehadiran tol, maka kemudahan-kemudahan akan dirasakan langsung oleh masyarakat. "Oleh karena ini menjadi kebutuhan dan harapan bersama, maka penyelesaiannya tentu membutuhkan dukungan bersama. Kami di provinsi, dalam dua hari ke depan akan berangkat ke Kementerian untuk membahas tindak lanjut atas progres tol sejauh ini," ujar Gubernur lagi.

Sebelumnya pada pekan lalu, Gubernur Mahyeldi Ansharullah juga mengungkapkan bahwa berdasarkan penegasan dari Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK), maka pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin diharuskan tuntas pada Juli 2024. Setelah seksi ini rampung, pembangunan akan berlanjut untuk Seksi Sicincin-Bukittinggi. Gubernur menyebutkan, penegasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK selaku pelaksana pembangunan, telah dinyatakan secara tertulis. "Ada pun untuk rencana kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi Sicincin-Bukittinggi nantinya, kita diundang oleh Menteri PUPR untuk bertemu. Dalam pertemuan it, kita akan menyerahkan dokumen untuk kelanjutan pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi," ucap Gubernur lagi.

Dengan kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi Sicincin-Bukittinggi ini, sambungnya, diperkirakan akan segera dapat menyelesaikan masalah kemacetan jalur Padang-Buktitinggi. "Nanti kepada Bapak Menteri kita juga akan membahas rencana Seksi Bukitinggi-Payakumbuh hingga Pangkalan. Jadi, semua hal terkait kelanjutan pembangunan tol ini akan dibahas saat pertemuan dengan Menteri nanti,” terangnya. (adpsb)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza