PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nurmiati Korban Insiden Tabrakan Di Etape V Dapat Santunan



Tanamo News | Pasaman (Sumbar) - Panitia penyelenggaraan sport tourism Tour De Singkarak, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumatera Barat memastikan, jika dua warga Jorong VI Batung Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman atas nama Nurmiati (26) dan anaknya Kaila Pricilia (5) yang terlibat kecelakaan dengan kendaraan operasional TDS pada etape ke V, Kamis siang 8 November 2018, mendapatkan bantuan pengobatan dan santunan berupa uang tunai.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumatera Barat, Didit P Santoso menyebutkan, jika bantuan itu merupakan bentuk tanggung jawab dari panitia penyelenggara. Pihaknya kata Didit, sama sekali tidak mempersoalkan siapa yang benar dan siapa yang salah dalam insiden ini. Yang jelas, setiap insiden yang terjadi selama perlombaan semaksimal mungkin akan dicarikan solusinya.

"Iya, semua kita yang tanggung. Sore ini, sudah ada kesepakan santunan antara korban, Walinagari setempat dengan kita. Penyerahan santunan sendiri akan dilakukan malam ini, sesuai dengan permintaan dari Walinagari. Nanti juga akan disaksikan oleh Dinas Pariwisata setempat,"kata Didit P Santoso, Kamis 8 November 2018.

Sementara untuk kondisi kedua Korban, Didit menjelaskan, berdasarkan hasil observasi dari Dokter Siska di RSUD Pasaman, Kedua korban tidak mengalami luka dalam. Dan dalam kondisi aman. Bahkan, saat ini sudah diperbolehkan pulang.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Didit menghimbau kepada seluruh warga yang ikut memeriahkan TDS 2018, agar dapat lebih berhati-hati lagi. Terutama sekali, yang menonton di pinggir lintasan. Jika petugas yang berjaga disepanjang lintasan, belum mengizinkan warga melintas, sebaiknya di ikuti. Karena ini demi keselamatan semua.

Diketahui, sekitar pukul 14.00 WIB Mobil Official Tour de Singkarak (TdS) erlibat kecelakaan denga Dua warga atas nama Nurmiati (26) dan anaknya Kaila Pricilia (5), yang pada saat itu tengah menonton jalannya perlombaan.

Kedua korba, segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Meski demikian, peristiwa itu tidak mengganggu jalannya perlombaan. Seluruh pembalap yang tersisa, mampu menyelesaikan rute dengan panjang lintasan 161.4 kilometer.




*idi
#Tim Media Center TdS'18

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza