Lulus Cumlaude IPK 3,82, Indra Catri Sandang Gelar Doktor - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Lulus Cumlaude IPK 3,82, Indra Catri Sandang Gelar Doktor


    Tanamo News | Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah resmi sandang gelar Doktor setelah dinyatakan lulus dalam sidang disertasi gelar doktor ilmu pemerintahan di IPDN Baso.

    Bahkan yang luar biasa, Bupati Agam H. Indra Catri dinyatakan lulus oleh para guru besar dari tim penguji dengan IPK 3,82 predikat Cumlaude.

    Pengumuman hasil sidang itu disambut sorak sorai para hadirin yang gembira atas hasil yang diraih bupati Agam tersebut, ” Alhamdulillah, Cumlaude, ” sebut DR. Indra Catri.

    Sidang promosi Doktor H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, bupati Agam di gedung pasca sarjana IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin, (3/12) berlangsung hangat apalagi setelah hasil sidang tim penguji diumumkan terlihat wajah-wajah dan gembira dari seluruh hadir dan undangan.

    Sidang terbuka yang dipimpin para profesor penguji berjalan lugas, dimana bupati Agam dengan lugas menyampaikan disertasinya, termasuk saat sesi tanya jawab yang berjalan lancar sampai sesi sidang rehat saat para tim penguji menggelar pertemuan.

    Sidang promosi Doktor, digelar di aula Pasca Sarjana IPDN Jatinangor, dengan tim promotor Prof. Dr. H. M. Aries Djanueri, MA, Dr. Sampara Lukman, MA, dan Dr. M. Irwan Tahir, M.Si.

    Judul disertasi Bupati Agam Indra Catri pada sidang ujian promosi gelar doktornya yaitu “Analisis Transformasi Tata Kelola Pemerintahan Nagari di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat”.

    Dalam topik tersebut, Indra Catri meneliti studi kasus eksistensi desa atau desa adat dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa akan memberi peluang atau menghadirkan ancaman bagi pelaksanaan tata kelola pemerintahan nagari.

    Dijelaskan, sidang ujian terbuka ini merupakan kelanjutan dari proses studi dan bimbingan yang telah dilalui promovendus selama mengikuti Program Pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan.

    Naskah disertasi dalam sidang ini merupakan penyempurnaan dari naskah sebelumnya yang sudah dikonsultasikan kembali kepada Tim Promotor dengan memperhatikan bantuan dan saran secara lisan dan tulisan dari Tim Penelaah/Penguji yang terdiri dari delapan orang penguji.

    Kedelapan penguji yaitu, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS, Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd, Prof. Ngadisah, MA, Prof. Dr. I Nyoman Sumaryadi, M.Si, Prof. Dr. Erliana Hasan, M.Si, Prof. Dr. H. Hanif Nurcholis, M.Si, Dr. Megandaru W. Kawuryan, M.Si dan Dr. Ika Sartika, MT.


    *idi

    No comments

    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner dan Pendiri : Indra Afriadi.