MoU BPS Sumbar - UIN Imam Bonjol ditandatangani - Tanamonews.com
  • Breaking News

    MoU BPS Sumbar - UIN Imam Bonjol ditandatangani

    Kepala BPS Sumatera Barat Dr. Ir. Sukardi, M.Si. dan Dekan UIN Ahmad Wira dan jajaran BPS Provivsi Sumatera Barat. Rabu (12/12).

    Tanamo News | Padang (SUMBAR) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat menggelar acara "Capacity Building Wartawan Dalam Rangka Ekspose Data Statistik BPS Provinsi Sumatera Barat dan penandatanganan MoU BPS Provinsi Sumatera Barat dengan UIN Imam Bonjol Padang di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang. Rabu (12/12/2018).

    Kepala BPS Sumatera Barat Dr. Ir. Sukardi, M.Si. membuka langsung acara ini dalam sambutannya memaparkan fungsi dari pada BPS, penyebaran data ke masyarakat sangatlah penting dan sangat berpengaruh luas pada segala aspek.    

    Berdasarkan undang-undang disebutkan tugas dan peranan yang harus dijalankan oleh BPS. Paparnya, 

    Menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat, data ini didapatkan dari sensus atau survey yang dilakukan sendiri dan juga dari departemen atau lembaga pemerintahan lainnya sebagai data sekunder.

    Membantu kegiatan statistik di departemen, lembaga pemerintah atau institusi lainnya, dalam membangun sistem perstatistikan nasional. 

    Mengembangkan dan mempromosikan standar teknik dan metodologi statistik, dan menyediakan pelayanan pada bidang pendidikan dan pelatihan statistik. 

    Membangun kerjasama dengan institusi internasional dan negara lain untuk kepentingan perkembangan statistik Indonesia. 

    Acara mulai dari jam 8:00 sampai 18:00 dihadiri oleh Wartawan, Dekan UIN Ahmad Wira dan jajaran BPS Provivsi Sumatera Barat.



    Idi/Gan*

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab