65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Resmi Dilantik - Tanamonews.com
  • Breaking News

    65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

    PADANG – Pengadilan Tinggi Provinsi Sumatera Barat lantik 65 orang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat di Gedung DPRD Provinsi jl. S. Parman, Kota Padang, Rabu, (28/08). Pelantikan dan pengambilan sumpah, langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar, H. Husni Rizal, SH.


    Tanamonews.com l Ketua sementara DPRD Sumatera Barat, Desrio Putra (Gerindra) menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Sumbar yang telah menjalani masa jabatan 2014-2019 sehingga mampu memperkuat pondasi dan kerangka pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah serta sebagai representasi masyarakat di daerah.

    “Kerangka dan pondasi bisa menjadi acuan dan pedoman bagi kita agar menjadi perwakilan rakyat di DPRD Sumbar lebih baik lagi, profesional, transparansi serta akuntabilitas dalam melaksanakan tugas, fungsi, hak dan kewenangannya” papar Desrio dalam sambutannya.

    Pada kesempatan ini kami mohon dukungan, kerjasama, sumbang saran dan partisipasi dari pemerintah Sumbar sebagai mitra strategis agar pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dapat menjadi lebih baik dan berkualitas” ujar Desrio.

    Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada atas dilantiknya anggota DPRD Sumbar yang terpilih periode 2019-2024.

    Irwan Prayitno mengajak semua anggota dewan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mulai bekerja, membangun daerah, serta melanjutkan program pembangunan daerah provinsi Sumbar” ujarnya.

    DPRD yang sudah mengabdi sebelumnya, Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih yang telah banyak berbuat bagi Sumateta Barat, serta telah melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sampai akhir masa jabatannya.

    Ditempat yang sama Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis mengatakan, sebelum pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024 telah ditetapkan oleh KPU Sumbar sebanyak 65 orang.

    Adapun unsur pimpinan DPRD Sumbar sementara yaitu, Desrio Putra (Gerindra) sebagai Ketua, Irsyad Syafar (PKS) selaku Wakil Ketua. Ini sesuai dengan apa yang diusulkan dari partai politik masing-masing sebagai partai yang memperoleh kursi terbanyak.

    Anggota DPRD terpilih terdiri dari partai Gerindra mendapatkan 14 kursi, PKS, Demokrat dan PAN dengan masing-masingnya 10 kursi. Sementara itu Golkar 8 kursi, PPP 4 kursi, Nasdem, PDI-P dan PKB masing-masingnya memperoleh 3 kursi.

    Pelantikan anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 ini dihadiri oleh Gubernur  Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Forkopimda Sumbar. Bupati dan walikota se-Sumbar juga ikut menghadiri. Kepala OPD dan tokoh masyarakat juga tampak duduk di kursi tamu undangan. (*).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab