PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gub. Sumbar: Irwan Prayitno Mimpin Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi

"Ratusan Personil Ikuti Apel Siaga Hidrometeorologi, Ada Ambulance dan Perahu, Gubernur Cek Satu-satu"

Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memimpin apel siaga bencana Hidrometeorologi tingkat Provinsi Sumbar di RTH Imam Bonjol.


Tanamonews.com | Apel siaga diikuti ratusan personil terdiri atas unsur TNI, Polri, BPBD, Tim SAR, Tim Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan lain sebagainya. Selain itu, tampak sejumlah perlengkapan disiagakan di lokasi upacara seperti perahu karet, mobil pemadam kebakaran, mobil ambulance dan sebagainya.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, prediksi BMKG, ESDM, dan instansi terkait hujan masih akan melanda sejumlah wilayah di Sumbar hingga April 2020. Menurut dia, kesiapan atas prediksi itu harus ditindaklanjuti dengan apel dan mempersiapkan segala sesuatu hal oleh masing-masing pihak yang punya kewenangan dan tanggung jawab.

"Kepala daerah harus mensosialisasikan kepada mereka yang tinggal di tepi sungai untuk mau segera direlokasi baik secara permanen karena bencana terus berulang," ujar Irwan Prayitno.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Sumbar rentan terhadap banjir dan tanah longsor karena berada di kawasan perbukitan. Untuk itu, edukasi terhadap masyarakat harus dijalankan secara berkelanjutan dan ke depan perlu merancang perencanaan mitigasi total.

"Perencanaan melibatkan banyak hal, bisa jadi para pakar dan sebagainya," sebut Irwan Prayitno. (1n.hms-sumbar)



Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza