PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Terminal Anak Aie Berkonsep Modern, Tidak Ada Lagi Bus Ngetem

Tanamonews | Padang - Pengerjaan Terminal Anak Aie sudah rampung. Terminal itu akan beroperasi pada saat Lebaran Idul Fitri tahun ini. Di terminal tersebut nantinya tidak ada lagi bus yang ngetem. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakhri menyebut, Terminal Type A Anak Aie sudah berkonsep terminal modern.  Bus hanya berhenti sebentar di terminal untuk menaikkan penumpang.  

"Jadi tidak ada lagi bus yang ngetem lama-lama di terminal. Bus datang ke terminal hanya untuk menaikkan penumpang sesuai waktu berangkatnya," kata Dian Fakhri.  

Tidak itu saja. Konsep terminal Anak Aie nantinya mirip bandara. Penumpang memesan ticket melalui gadget atau ponsel. Tidak ada lagi agen yang berada di terminal. "Nanti ada mesin tiket di bandara," jelas Dian Fakhri. 

Diperkirakan Terminal Anak Aie dapat menampung sekitar 50 kendaraan setiap harinya.  Terminal modern ini tidak saja menjadi tempat menaik-turunkan penumpang.  Akan tetapi juga sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat sekitar.  

Di Terminal Anak Aie disediakan tempat berdagang bagi UMKM. Mereka nantinya menyediakan oleh-oleh khas Sumatera Barat, makanan dan minuman, serta aneka makanan lainnya.  

Pada lantai tiga terminal juga terdapat tempat berolahraga.  Kafe serta restoran.  Terminal Anak Aie nantinya terintegrasi dengan jalur kereta api dan pasar induk di Lubuk Buaya. (Ind-ril).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza