PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemkab dan Baznaz Tanah Datar Akan Salurkan Bantuan Untuk Kalsel

Tanamonews | Tanah Datar - Pasca Banjir yang menerjang wilayah Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat setempat.

Untuk meringankan beban korban banjir tersebut, Pemerintah Daerah  dan Baznas Tanah Datar akan menyalurkan bantuan ke daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, didampingi Asisten Ekobang Edi Susanto, Ketua Baznas Yasmansyah, Kabag Kesra Afrizon dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Kamis (4/3) di Indojolito rumah Dinas Bupati.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah pada kesempatan tersebut sampaikan, untuk meringankan beban para korban,  Baznas Tanah Datar siap membantu sebesar Rp15 juta  yang berasal dari zakat.

"Bantuan tersebut akan diserahkan pemerintah daerah kepada dunsanak di Kalimantan Selatan, baik yang dikumpulkan dari ASN dan doratur maupun dari Baznas, semoga dapat meringankan beban saudara yang menjadi korban banjir tersebut, " sampai Yasmansyah. 

Yasmansyah juga sampaikan berbagai program yang ada di Baznas Tanah Datar di antaranya bantuan biaya pendidikan, jaminan berobat bagi lansia, bantuan rehab rumah, bantuan insentif lebaran dan bantuan ekonomi produktif, yang semua itu untuk keluarga kurang mampu. 

Sementara, Bupati Eka Putra sampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas khususnya muzaki zakat yang sudah mengamanahkan zakatnya kepada Baznas Tanah Datar untuk disalurkan kepada yang mustahiq. 

Bupati juga harapkan, kepada muzaki (pemberi zakat)  untuk menyalurkan zakatnya melalui amil zakat yang ada di nagari masing-masing untuk  dikumpulkan di Baznas Tanah Datar yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kuang mampu atau yang layak menerima, ajak bupati. 

Di tempat terpisah Kadis Sosial Yuhardi, mengatakan pemerintah daerah juga menggalang donasi untuk korban banjir Kalimatan Selatan. Sumbangan dari ASN dan donator lainnya sudah terkumpul Rp. 183 juta. (Humas/eri-adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza