PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Klarifikasi Kedekatannya Hotman Paris dan Rizieq

Hotman Paris Hutapea Klarifikasi Kedekatannya dengan Habib Rizieq

Jakarta - HOTMAN Paris Hutapea mengklarifikasi ihwal foto dirinya bersama Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab.


Tanamonews.com | Foto pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bersama Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial dan menjadi viral. Hotman akhirnya klarifikasi foto dirinya bersama Habib Rizieq Shihab dan kaitannya dalam dukungan dengan calon presiden atau capres tertentu.

Foto Hotman Paris Hutapea bersama Habib Rizieq Shihab mengakibatkan munculnya tudingan bahwa Hotman Paris Hutapea mendukung Calon Presiden atau Capres tertentu.

Hotman mengunggah video, di akun instagramnya untuk menjelaskan tudingannya dengan capres tertentu tersebut.

"Belakangan ini, setiap saya posting kasus di kopi Johny, banyak netizen yang menuduh saya seolah-olah saya mendukung capres tertentu," ujar Hotman Paris Hutapea melalui video, Selasa (22/1/2019).

Hotman Paris Hutapea menjelaskan, dirinya sudah berkali-kali mengunggah kasus-kasus hukum yang dibantu di Kopi Johny.

"Sebelumnya sudah ratusan kasus sudah saya posting. Saya sudah berkali-kali menyatakan bahwa saya tidak terikat dengan partai politik manapun," ujar Hotman Paris Hutapea.

Hotman menyatakan bahwa dirinya netral. Hotman juga menjelaskan terkait foto viral bahwa dirinya dekat dengan Habib Rizieq Shihab.

"Kemudian, ada lagi dari tadi malam banyak beredar postingan foto saya dengan Habib Rizieq," ujar Hotman Paris Hutapea.

Menurut Hotman, foto yang menjadi viral itu bukan dirinya yang mengunggah di media sosial.Hotman mengakui bahwa itu memang foto dirinya bersama Habib Rizieq Shihab.

"Itu bukan saya yang posting, tapi memang benar, tahun lalu atau 1,5 tahu secara kebetulan saya bertemu Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta. Karena anakbuahnya banyak sarjana hukum murid saya, jadi berfoto, tapi bukan berarti saya pengikut dia (Habib Rizieq Shihab). Jadi jangan selalu dibuatkan gosip," ujar Hotman Paris Hutapea.

Setelah kabar Habib Rizieq membatalkan kepulangannya dari Arab Saudi, pengacara kondang dan nyentrik Hotman Paris mengunggah sebuah foto. Dia mengunggah fotonya saat bertemu Habib Rizieq Shihab secara tidak sengaja di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab bersama pengacara top Hotman Paris Hutapea. Berbeda keyakinan buka alasan untuk tidak bergandengan tangan demi persatuan bangsa. Musuh kita adalah penista agama dan perusak keberagaman," demikian tertulis di foto akun Instagram @hotmanparisofficial.

Bukan cuma mengunggah foto, Hotman pun menuliskan latar belakang kisah di balik foto bersama tersebut.

Hotman menuliskan foto tersebut dibuat tahun lalu sewaktu secara kebetulan bertemu Habib Rizieq dan pengikutnya di Bandara Soekarno-Hatta. Hotman membenarkan foto tersebut, dirinya mengaku bertemu Habib Rizieq kebetulan alias berpapasan di ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soetta. 

Foto ini dibuat tahun lalu waktu secara kebetulan ketemu Habib Rizieq dan pengikutnya di Bandara Cengkareng. Ternyata Habib Rizieq dan pengikutnya "nge-fans" sama Hotman Paris.

Inilah kalimat yang dulu di WA pihak Habib Rizieq ke Hotman Paris:

"Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq bersama pengacara top Hotman Paris Hutapea. Berbeda keyakinan bukan alasan untuk tidak bergandengan tangan demi persatuan bangsa. Musuh kita adalah penista agama dan perusak keberagaman".

(Catatan: saya tidak memihak manapun/netral akan tetapi ada beberapa murid Habib Rizieq yang kebetulan belajar advokat dan pernah saya dosennya di kelas PKPA dan banyak pengikut Habib Rizieq yang sangat nge-fans sama Hotman Paris, bahkan Habib Rizieq sendiri betapa tersenyum ceria berfoto dengan Hotman Paris).

Para followers ku: ini foto diambil hanya secara kebetulan ketemu di Bandara Cengkareng. Jadi para followers ku jangan dulu marah-marah ya. Aku bukan pengacara Beliau.

Sekadar informasi, foto Hotman dan Habib Rizieq tersebut sempat membuat geger tahun lalu. Gara-gara foto tersebut, publik beranggapan bahwa Hotman menjadi kuasa hukum Habib Rizieq dalam kasus yang menjeratnya saat itu. Hingga kemudian, Hotman pun mengklarifikasi kabar dirinya menjadi kuasa hukum Habib Rizieq melalui siaran pers.

Dalam siaran pers, Hotman membantah ditunjuk sebagai pengacara Habib Rizieq.

"Dr Hotman Paris tidak pernah ditunjuk oleh Habib Rizieq sebagai kuasa hukum dalam kasus video porno dan kasus apapun," tulis Hotman Paris.[Adi]

Penulis : Rivo Labbaika
Tag/Hyperlink : Hotman Paris Hutapea, Habib Rizieq Shihab FPI

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza