PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

UMKM Perlu Mitra Untuk Berkembang

Padang - Kunci keberhasilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  dalam persaingan baik di pasar domestik maupun pasar global adalah membangun kemitraan dengan perusahaan - perusahaan besar. Tanpa melibatkan partisipasi usaha - usaha besar, UMKM dianggap sulit berkembang.


Tanamonews.com | Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman mewakili Walikota Padang membuka kegiatan inventarisasi dan fasilitasi pemasaran produk UMKM di Aula Dinas Tenaga Kerja Sumatera Barat, Ujung Gurun, Selasa (26/2/2019). 

"Kemitraan UMKM dengan usaha besar salah satu solusi mengatasi kesenjangan pengusaha besar dengan pengusaha kecil. Dengan kemitraan UMKM dapat melakukan ekspor melalui perusahaan besar yang sudah menjadi eksportir," kata Yunisman.

Menurutnya, keberhasilan kemitraan usaha juga sangat ditentukan  adanya kepatuhan dalam bermitra menjalankan etika bisnis. "Harus ada komitmen yang kuat diantara yang bermitra," katanya.

Adapun kegiatan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari para pelaku usaha binaan Dinas Koperasi dan UMKM se-Kota Padang. Dalam kesempatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perdagangan dan koordinator tim pemdamping UMKM dan pelaku usaha.(i/z).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza