PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Raja dan Ratu Belanda Berkunjung Ke Danau Toba, Sumatera Utara

Sumut - Keindahan Danau Toba selalu memikat mata, tidak terkecuali dengan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di sela lawatan kenegaraannya di Indonesia menyempatkan berkunjung ke Danau Toba pada Kamis (12/3).


Tanamonews | Bukit Singgolom di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba menjadi awal perjalanan rombongan Raja dan Ratu Belanda. Di lokasi ini keduanya menikmati lansekap berlatar belakang Danau Toba dengan Pulau Samosir terlihat di kejauhan. Di kesempatan ini keduanya juga mendapat penjelasan tentang asal-usul dan sejarah Danau Toba yang telah didaftarkan sebagai warisan dunia dari UNESCO.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Dusun Siambat Dalan. Di sana, mereka melihat rumah adat Batak yang sudah berdiri sejak 310 tahun lalu. Keduanya disambut dengan suguhan Tari Tor-Tor serta disematkan kain ulos yang kemudian dikenakan keduanya secara bersama. Mereka juga berinteraksi dengan tokoh masyarakat Desa Siambat Dalan.

Destinasi indah berikutnya adalah Pulau Samosir. Disini Raja dan Ratu Belanda mengunjungi Eco Village Samosir dan singgah di Hotel Inna Parapat.

Selama lawatannya, Keduanya sangat mengagumi keindahan alam dan menikmati kebudayaan Indonesia. Dengan kunjungan ini diharapkan semakin meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (hms-kemenparekraf*1n)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza